Perasaan Jonas Rivanno Saat Disebut Mempermainkan Agama untuk Menikah dengan Asmirandah
Jonas Rivanno (Foto: Ig @jonas.rivanno)

Bagikan:

JAKARTA - Jonas Rivanno pernah menjadi 'musuh' masyarakat saat menikah dengan Asmirandah pada 2013 lalu. Kala itu sempat beredar foto Jonas mualaf untuk menikah. Namun, Jonas menampiknya kemudian kembali memeluk nasrani dan menikah di gereja.

Jonas mengaku pernah masuk agama Islam ketika FPI Depok membeberkan bukti-bukti. "Pernyataan saya sebelumnya saya cabut. Dan, saya membenarkan memang pernah terjadi (mengucap kalimat syahadat) dan saya menjadi mualaf," kata Jonas dalam jumpa pers pada November 2013 silam.

Akan tetapi, Jonas tidak mengungkapkan secara rinci soal alasannya murtad kembali ke agama Kristen. "Buat saya, publik bisa berpikir sendiri. Saya nggak mau menambah-nambah lagi dan mengurangi," katanya.

"Masalah agama adalah privasi saya dan saya nggak mau bicara detail karena itu menyangkut privasi saya," sambungnya.

Sonya Prischilla sang adik dalam wawancara bersama Daniel Mananta akhirnya mengungkapkan perasaan Jonas saat dianggap mempermainkan agama. Bersama dengan suaminya, Donnie eks Ada Band, Sonya mengatakan Jonas yakin bahwa Tuhan pasti memiliki cara tersendiri dalam membantu umatnya yang ingin taat.

"Vanno bilang 'Gue pernah mengalami satu titik di mana satu Indonesia benci sama gua. Dan yang Tuhan lakukan adalah Tuhan bela dengan caranya Tuhan, beber Sonya.