Kabar Duka, Penyanyi Senior Elly Kasim Meninggal Dunia
Elly Kasim (Foto: IG @ellykasim_ek)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi senior Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia. Lewat pesan singkat yang beredar di sosial media, Elly Kasim dikabarkan meningggal hari ini, Rabu, 25 Agustus pukul 03.48 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Al Fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl 25 Agustus 2021 Pkl 3:48 pagi di RS MMC-Kuningan," tulis pesan singkat tersebut.

Elly Kasim yang merupakan penyanyi wanita Minang, Legend yang bertahan hingga kini dengan tembang karya-karya yang pernah dibawakan dan direkam yang berjumlah ratusan serta tidak sedikit pula yang menjadi hits di Indonesia pada jamannya.

Elly yang lahir di Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatra Barat, 27 September 1944 masih aktif berkarya hingga usia 76 tahun. Terakhir, Elly terlibat dalam pentas teater musikal Indonesia Kaya. Dia menyanyikan lahi Kasiah Tak Sampai sebagai sound track pentas Nurbaya.

Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Ia juga tengah sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection. VOI mencoba menghubungi pihak manajemen dan keluarga Elly Kasim untuk klarifikasi, namun hingga berita ini diturunkan belum ada balasan. 

Dalam instagram @ellykasim.ek, ucapan duka mengalir di unggahan terakhir Elly Kasim. "Selamat jalan bunda... Karya mu akan selalu abadi dikenang," tulis akun @defrijuliant.