5 Alasan Buat Nonton Drama China, <i>The Ferryman: The Legends of Nanyang</i>
The Ferryman: The Legends of Nanyang (Foto: iQiyi)

Bagikan:

JAKARTA - Drama China, The Ferryman: The Legends of Nanyang bakal mulai tayang 24 Agustus. Drama ini menceritakan kisah duo pemberani, Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Zhao Li (Qi Yuwu), yang membantu arwah-arwah penasaran menyelesaikan urusan mereka di dunia fana.

Drama ini bisa ditonton mulai tanggal 24 Agustus 2021 setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 19:00 WIB melalui aplikasi iQiyi dan website iq.com. Ada beberapa alasan yang membuat drama ini menarik untuk ditonton.

1. Diadaptasi dari Franchise Soul Ferry

Drama ini diadaptasi dari franchise Soul Ferry yang populer. Seorang pemuda bernama Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Ferry Man bernama Zhao Li (Qi Yu Wu) membantu arwah-arwah yang sudah lama tersesat di dunia manusia untuk menyelesaikan urusan mereka di sana. Xia Dong Qing dapat melihat dan berkomunikasi dengan para arwah sejak masih kecil, tetapi ternyata kemampuannya membawa banyak masalah baginya.

2. Drama Supranatural Pertama

The Ferryman: The Legends of Nanyang merupakan drama bergenre supranatural yang pertama kali dibesut oleh iQiyi. Selain itu, ini juga pertama kalinya

Lawrence Wong bermain horor supranatural.

"Saya sebenarnya sangat tertarik main film horor, saat mendapat kesempatan casting saya langsung menerimanya," katanya, Jumat, 20 Agustus.

Xia Dong Qing yang diperankannya juga memiliki karakter unik karena bisa melihat hantu sejak kecil. Lawrence Wong ingin menantang dirinya sendiri untuk mencoba genre yang belum pernah dia lakukan.

"Saya tertatik dengan karakter orang yang bisa melihat hantu. Dia punya perasaan yang kuat untuk yang hidup juga sudah mati. Dia punya rasa yang dalam untuk membantu yang sudah mati untuk move on," terangnya.

3. Menakutkan sekaligus mengharukan

Meskipun bergenre horor supranatural, namun drama China ini tidak hanya mengandalkan jump scare alias adegan yang membut penonton kaget dan takut.

"Drama ini bukan untuk menakuti tapi membawa kamu ke kisah tentang memiliki cerita yang punya makna tersendiri. Aku rasa hal yang paling menarik dari drama ini adalah setiap episodenya tidak hanya memberikan jump scare tapi setiap arwah di episode memiliki cerita sendiri," papar Lawrence Wong.

"Saya diingatkan akan banyak hal dalam hidup yang saya lupakan karena sibuk kerja. Mengikuti ini memberi pengalaman yang berharga," tegasnya.

4. Kisah yang komplit

Qi Yuwu yang berperan sebagai Zhao Li punya alasan sendiri mengapa drama ini menarik untuk ditonton. Dia mengaku takut hal mistis, namun memberanikan diri untuk menontonnnya.

"Sebenarnya saya menjauhi hal -hal mistis karena saya takut. Tapi yang terjadi dalam drama ini berberda dengan kehidupan nyata. Saya mau nyoba hal baru, drama ini komplit dari cinta, perhasabahan, keluarga. Ini yang paling menarik dan membuat saya ingin berpartisipasi dalam drama ini," jelasnya.

5. Kombinasi aktor tiga negara

Ada banyak artis drama Malaysia dan Singapura yang bermain dalam drama ini. Karena itulah iQiyi menyebut proyek ini sebagai proyek pertama di kawasan Asia Tenggara.

The Ferryman: The Legends of Nanyang juga dibintangi Kate Kinney dari Malaysia. Dia harus syuting selama 5 bulan di China untuk drama ini.

"Saat di Malaysia saya mempertanyakan apakah saya bisa. Saya di sana 5 bulan untuk syuting, setelah betemu demua semua sangat membantu saya untuk akting dan tinggal di negara asing," kenangnya.

Dia juga menceritakan kesan pertamanya bertemu dengan Lawrence Wong dari Singapura yang sudah lebih dulu berkarir di China. "Aku takut bekerja sama dengan semua casting dalam ini karena mereka terkenal dan punya banyak pengalaman yang mumpuni, saya orang baru sehingga saya pikir ini membuat stres," katanya.

"Saya merasa awalnya Lawrence Wong nggak bakal ngomong sama saya karena dia sangat terkenal. Tapi saya ingat dia yang mengajak saya ngobrol pertama kali ketika make up. Saya mikir mesti ngomong apa, tapi ternyaata pembicaran kami sangat lancar," katanya.