Ken Zuraida, Istri WS Rendra Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya
Ken Zuraida binti Edi Suardi, istri penyair WS Rendra (Foto: Ig @maryamsupraba)

Bagikan:

JAKARTA - Ken Zuraida binti Edi Suardi, istri penyair WS Rendra meninggal dunia, Senin, 9 Agustus. Perempuan 67 tahun itu wafat usai berjuang melawan sakitnya di Rumah Sakit Antam Medika, Jakarta Timur. Maryam Supraba, putri Ken Zuraida dan W.S Rendra mengabarkan informasi duka itu melalui Instagram Story.

"Innailaihi wa inna Ilaihi roji'uun. Telah meninggal dunia adik/kakak/ibu/eyang kami tercinta, ibu Ken Zuraida bt Edi Suardi. Mohon maaf atas segala kesalahan Almarhumah baik yang sengaja/ tidak sengaja," tulis Maryam Supraba, Senin, 9 Agustus.

Ungkapan duka cita mengalir di sosial media. Salah satunya dari, Ulin Yusron melalui akun Twitter-nya.

"Innailaihi wa inna Ilaihi roji'uun. Telah meninggal dunia Mbak Ken Zuraida binti Edi Suardi (istri WS. Rendra). Wafat Pada hari Senin, pukul 8:57 di RS Antam Medika. Swargaloka Mbak Ida. Sugeng tindak, sumangga gusti," tulis Ulin Yusron melalui akun @ulinyusron.

Di masa pandemi, banyak yang berasumsi orang yang meninggal di rumah sakit dikarenakan COVID-19. Namun, menilik dari beberapa unggahan di media sosial, Ken Zuraida meninggal bukan karena COVID-19.

"Mohon doa untuk mba Ida (Ken Zuraida, istri mas Rendra) yang sedang dirawat," tulis seniman teater Rudolf Putra di Twitter, 3 Agustus.

"Syukurlah bukan Covid-19, tapi paru-paru mengecil di RS Antam Jakarta Timur," imbuhnya waktu itu.

Banyak yang mendoakan kesembubuhan untuk Ken Zuraida, namun Tuhan berkehendak lain. Hari ini, istri W.S Rendra itu menyusul sang suami yang sudah lebih dulu meninggal dunia pada 2009.