Dituduh Langgar PPKM Saat ke Jawa Timur, Ibu Ayu Ting Ting Membela Diri
Orang tua Ayu Ting Ting (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak warganet yang mempertanyakan kedatangan Ayah dan Ibu Ayu Ting Ting ke Bojonegoro, Jawa Timur untuk menemui warganet yang dianggap melakukan penghinaan di sosial media kepada cucu mereka. Abdul Rozal dan Umi Kalsum disebut melanggar PPKM Darurat.

Sebelumnya, Hotman Paris Hotman Paris ikut menanggapi orang tua Ayu Ting Ting dituding melanggar PPKM. Menurutnya, aksi orang tua Ayu Ting Ting tidak ada pelanggaran, asalkan mengantongi surat-surat sesuai aturan penerapan PPKM Darurat.

"Memang boleh (keluar kota), asal ada surat PCR dan vaksin. Ke Bali bebas, di Indonesia ini tidak ada larangan penerbangan, asal ada surat-suratnya dipenuhi, surat jalan, PCR, dan vaksin," ungkap Hotman Paris, dikutip dari kanal YouTube Star Story.

Sekarang, istri Abdul Rozak ini menegaskan ia dan suaminya tak melanggar aturan PPKM Darurat yang dibuat oleh pemerintah. Untuk menempuh perjalanan dari Depok ke Bojonegoro, Jawa Timur, mereka sudah membawa persyaratan yakni surat PCR dinyatakan negatif Covid-19, vaksin, hingga membawa pihak kepolisian.

"Terima kasih semuanya, ibu ayah bawa surat semuanya bawa surat perjalanan kita semua PCR, bawa surat vaksin, kita bawa orang Polda, Polsek ada kepala daerah di sana, nggak asal datang," tulis Umi Kalsum, dikolom komentar Instagram-nya @mom_ayting92_, dikutip Jumat, 6 Agustus.

Lebih lanjut, ibu anak dua ini menegaskan ia dan Ayah Rozak masih memiliki etika dan berpikiran jernih saat berpergian ke luar kota. Ia berharap agar sang pencipta selalu melindungi keluarganya.

"Kita punya etika, punya pikiran waras, Insyaaallah juga melindungi diri kita dan Insyaallah melindungi orang sekitar. Kita nggak sembarangan, ibu jalan ngapain pergi jauh-jauh selama ini," lanjutnya.

Umi Kalsum mengklaim dirinya tak pernah berpergian ke mana-mana selama PPKM Darurat. Ia mengaku baru keluar rumah saat kunjungannya dengan Ayah Rozak ke rumah haters.

"Ayah ibu nggak ke mana-mana selama ini, cuma baru kemarin pergi keluar rumah semenjak PPKM juga kan ada aturannya persyaratannya ada," lanjut ibu Ayu Ting Ting ini.