Sembuh dari Penyakit Hati, Gary Iskak Mengaku Sempat Pasrah
Gary Iskak (Foto: IG @iskak_gary)

Bagikan:

JAKARTA - Gary Iskak dinyatakan sembuh dari virus Hepatitis C yang membuatnya sempat dirawat 8 hari di rumah sakit. Saat itu kondisinya cukup memprihatinkan, foto dirinya terbaring dengan selang nafas bantuan viral dan membuat warganet heboh.

"Waktu itu sudah pasrah aja, berserah diri. Dalam bayangan putih putih semua," ujar Gary Iskak saat menjadi tamu di Kopi Viral, dikutip dari YouTube Trans TV Official, Kamis, 5 Agustus.

Setelah itu dia memilih untuk dirawat jalan di rumah. "8 hari sih sebenarnya tetep harus dirawat (di RS), tapi memang sudah nggak apa-apa rawat jalan, akhirnya saya memilih untuk rawat jalan aja. Daripada di sini (RS) kan juga orang banyak yang sakit," ungkapnya.

Dalam proses pemulihan, Gary ingin selalu berfikir positif. "Menyenangkan diri lah apapun itu, yang positif," paparnya.

Gary mengaku siap kembali berkarya setelah dinyatakan sembuh dari Hepatitis C. Namun, dia masih memperhatikan pola makan di masa pemulihan.

"Ya masih pemulihan, tapi kabar bagusnya virus Hepatitis C sudah nggak ada. Jadi nggak terlalu berat kondisinya sekarang. Jadi yang harus diperbaiki livernya, fungsi hatinya," kata Gary Iskak saat ditemui di kesempatan berbeda.

Gary Iskak mengaku kesulitan mengatur pola makan, karena setelah sembuh dari penyakit hati, fungsi tubuhnya seolah lahir kembali.

"Pola makan doang yang agak susah, karena saya harus kembali seperti dahululah. Kayak anak kecil (ada makanan yang) nggak boleh. Cuman kan orang butuh proses ya dari langsung gitu, takutnya gimana-gimana tapi kita harus jalani proses," pungkasnya.