Selain Malam Hari, Ini Rekomendasi Waktu Terbaik Menggunakan Masker Wajah
Ilustrasi (Sora Shimazaki/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Merawat kulit jadi hal penting untuk dilakukan setiap orang. Caranya adalah dengan menggunakan skincare seperti serum, moisturizer dan lainnya. Dan dari banyaknya produk perawatan kulit, yang terpenting adalah menggunakan masker wajah yang hadir berbagai varian, seperti clay mask, sheet mask, dan lainnya. Lalu kapan waktu terbaik menggunakannya masker wajah?

Menonton tayangan favorit

Selain itu, cara lain yang bisa membuat waktu menggunakan masker jadi yang terbaik adalah sambil menyaksikan tayangan favorit. Asalkan jangan lupa waktu ya, jangan sampai masker Anda mengering di wajah.

Bersamaan dengan meditasi

Masker wajah adalah salah satu cara favorit untuk merilekskan kulit, jadi mengapa tidak melakukannya sambil menenangkan pikiran juga? 

Anda bisa menggunakan masker wajah aromatik sehingga dapat menenangkan pikiran saat meditasi. Cara ini bisa memberikan kulit sedikit hidrasi, cahaya, dan apa pun yang mungkin diperlukan.

BACA JUGA:


- https://voi.id/lifestyle/65838/cara-terbaik-mengaplikasikan-i-toner-i-ke-wajah-pakai-tangan-atau-kapas

- https://voi.id/lifestyle/62802/ragam-masker-kecantikan-yang-bisa-dipakai-agar-kulit-i-glowing-i

- https://voi.id/lifestyle/61368/i-lash-lift-i-tahan-berapa-lama-kenali-perbedaannya-dengan-i-lash-filler-i

- https://voi.id/lifestyle/55316/ingin-punya-ketiak-mulus-dan-cerah-ini-rahasianya

- https://voi.id/lifestyle/53235/4-masker-alami-untuk-memutihkan-wajah

[/see_also]

Saat berendam

Jika berendam adalah salah satu cara favorit untuk melepas lelah, tingkatkan seluruh pengalaman dengan menambahkan masker pembersih untuk membantu mengeluarkan kotoran dan membuat kulit tampak cantik.

Di perjalanan

Waktu terbaik menggunakan masker wajah adalah saat Anda sedang dalam penerbangan. Terutama jika perjalanan Anda membutuhkan waktu yang cukup panjang. Alasannya karena menggunakan masker wajah bisa menghidrasi kulit. Terutama udara kabin yang kering dapat menyebabkan kulit mengering. Maka mulai sekarang jangan lupa untuk membawa sheet mask di dalam tas saat bepergian ya.

Setelah beraktivitas di luar rumah

Bahkan jika Anda sangat berhati-hati dalam mengekspos kulit ke sinar matahari, kulit mungkin masih terasa kaku, kering dan tidak nyaman setelah lama terpapar sinar UV. Jika Anda merasa kulit membutuhkan sedikit hidrasi, gunakan masker wajah. Akan lebih menenangkan jika masker yang Anda gunakan diformulasikan dengan lidah buaya.

Sebelum tidur

Ini adalah waktu yang paling sering dimanfaatkan orang untuk memakai masker. Anda juga bisa menggunakan masker semalaman yang akan bekerja untuk memberi efek kulit cantik di pagi hari.