Untuk Eksplorasi dan Tingkatkan Keintiman, Kenali 5 Jenis Alat Bantu Bercinta untuk Wanita
Ilustrasi alat bantu bercinta (Unsplash/Dainis Graveris)

Bagikan:

JAKARTA – Alat bantu bercinta atau dikenal sex toys ada berbagai macam bentuk. Yang didesain untuk digunakan wanita secara umum ada 5 jenis. Sudah tahukah apa saja fungsinya? Berikut penjelasan singkatnya.

Sex toys merupakan alat bantu ketika beraktivitas seksual, baik solo maupun dengan pasangan. Jika dipakai solo atau masturbasi, fungsi alat ini hanya sebagai media untuk bantu menemukan titik-titik sensitif pada tubuh.

Mudahnya, alat bantu seks hanya membantu mengeksplorasi aspek ketubuhan yang berkaitan dengan fungsi reproduktif. Sebagai alat bantu, ada 5 jenis yang umum di pasaran, seperti daftar berikut ini.

1. Vibrator

Jenis alat bantu seks ini ada banyak sekali model, mulai dari bentuk penis hingga berbentuk cincin yang diselipkan pada jari. Alat ini akan bergetar dan bisa di arahkan atau ditempelkan pada titik-titik sensitif tubuh untuk mendapatkan kesenangan.

2. Clitoral suction

Cara kerja dari clitoral suction yaitu menghisap area sekitar klitoris. Setelan hisapan pun beragam, dari yang paling lembut hingga ekstra kencang.

3. Nipple clamp

Nipple clamp berfungsi sebagai alat penjepit puting. Bentuknya seperti kalung dengan tali rantai sehingga ketika menjepit kedua puting dikalungkan ke leher. Untuk merangsang area sensitif seperti puting, bisa memakai alat bantu seks jenis ini.

4. Dildo

Bentuknya didesain seperti penis sehingga digunakan untuk rangsangan seksual khususnya penetrasi. Dildo terbuat dari bahan mirip karet dan disarankan dipakai dengan pelumas agar tidak melukai vagina.

5. Kegel balls

Bentuknya seperti bola-bola kecil, ada sepasang, satuan, hingga tiga bulatan. Untuk pemula, bisa coba dengan satu bola dulu. Kegel balls tidak hanya sebagai alat bantu seks, tetapi juga bisa dipakai untuk melatih otot sekitar vagina.

Disamping lima jenis alat bantu bercinta di atas, ada satu lagi yang disebut mainan bulu. Bentuknya bulu-bulu yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang titik-titik sensitif pasangan ketika foreplay.

Nah, berdasarkan saran ahli, memakai sex tays ketika bercinta dengan pasangan membutuhkan beberapa hal terkait kesepakatan dan persetujuan setiap orang. Dilansir Healthcentral, Selasa, 13 Juli, pemakaian alat bantu seks perlu dibicarakan dengan pasangan.

 

Alat bantu bercinta ini bisa digunakan asalkan berfokus pada peningkatan keintiman dalam hubungan seksual. Jangan ada paksaan ketika punya gagasan mengenakannya. Belanja alat bantu seks juga perlu bersama pasangan, jaga kebersihannya, dan kenakan lubricant agar tak mencederai.