Kartika Putri Cerita Kondisi Ibunya yang Terpapar COVID-19 dengan Menangis: Jangan Sampai Seperti Kami
Kartika Putri

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka tentang COVID-19 terus bertambah, potensi penyebarannya juga tak bisa lagi diprediksi. Sherina Munaf yang memilih di rumah saja juga tetap terpapar COVID-19. Dan kini ibu Kartika Putri juga harus dirawat intersif di ICU karena terpapar COVID-19. 

Melalui akun Instagram terverifikasinya, istri Habib Usman bin Yahya itu pun memberi informasi tentang kondisi terkini sang ibu. Ibunda Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri sedang berjuang melawan Covid-19 yang menyerang tubuhnya. 

Sejak Selasa, 6 Juli, Ibu Kartika telah dipasangi alat bantu pernapasan. "Mama @diana_msy sedang berjuang melawan covid. MOHON DOAKAN MAMA KUAT. Saat ini mama dibantu dengan ventilator," tulis Karput melalui Instagram. 

Sebelumnya Kartika Putri juga meminta donor plasma konvalesen untuk sang ibu. "Dengan penuh kerendahan hati, dibutuhkan donor plasma konvaselens untuk mama saya @kartikaputriworld Masayu Puspita Diana Putri Binti Masagus Machmoed Bahaoedin,” tulisnya di Instagram Stories.

Kamis, 8 Juli, Kartika Putri menggelar jumpa pers secara virtual bersama dengan suaminya, Habin Usman. Dia mengabarkan kondisi terkini ibunya sekaligus mengucapkan terimakasih atas bantuan donor plasma yang dia terima untuk ibunya. 

"Hancur hati kami, melihat mama berbaring nggak bisa apa-apa. Mohon teman-teman doakan mama agar Allah sembuhkan Mama," ujar Kartika Putri sambil menangis. 

Penuhnya rumah sakit membuat Kartika Putri tidak bisa berkomunikasi dengan leluasa dengan Mamanya. Meskipun hanya video call untuk memberi semangat mamanya juga susah dilakukan.

"Ini sudah merencanakan untuk zoom meeting tapi belum bisa sama mama. Pihak RS juga kuawalhan menangani pasein begitu banyak. Satu dokter tangani 7 pasien. Kami nggak mau egois," jelasnya dengan berurai air mata.

Bersama dengan suami dan keluarga besarnya, Kartika Putri terus berusaha dan berdoa. "Kami sudah berusaha sekuat dan semampu kami. Saya yakin Allah akan kasih waktu kami untuk Mama bersama dengan kami lagi," harapnya.

Mengenai permintaan donor plasma darah, Kartika mengungkapkan saat ini sudah cukup. "Yang dibutuhkan 3 ada 4. Makanya saya berterimakasih kepada teman artis yang membuat kita bisa memenuhi kebutuhan plasma darah.  Mendapatkan banyak donor, terimakasih sekali. Mereka datang dari jauh, terimakasih banyak. Sore ini semoga setelah terapi plasma darah, Mama bisa membaik," ujarnya. 

Kepada semua masyarakat, Kartika Putri meminta untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan. "Jangan sampai kondisi seperti kami terjadi juga pada yang lain," harapnya.