Sinopsis <i>Postcard to Heaven</i>, Tayang di Genflix Mulai Hari Ini
Serial Postcard to Heaven (foto: Sinemata Production)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Postcard to Heaven tayang di Genflix mulai 25 Juni. Serial dengan 5 episode ini  diadaptasi dari novella karya Ruwie Meyta berjudul Kartu Pos Wini. Dibintangi Denira Wiraguna, Ferly Putra, Fiedra Azalia, Tyara Vanesha, dan Keiko Ananta, serial ini menawarkan kisah yang mengharu biru dan inspiratif. 

Postcard to Heaven mengisahkan Ruth Dewayani yang merasa bahagia bisa bekerja di kantor pos sesuai dengan impiannya. Ia menempati sudut ruang kantor dengan meja penerima pelanggan yang hendak berkirim surat, paket, parsel hingga titipan uang. 

Menjadi staf kantor pos menjadi cita-cita Ruth. Bahkan sangat obsesif. Hanya Reza, yang memahami keinginan Ruth. Reza pula yang mendorong Ruth meraih angannya. Reza adalah sahabat pena atau pen-pal. Sudah 18 tahun mereka saling berkirim surat, tanpa pernah bertemu muka. Reza bersekolah dokter di Belanda. 

Kunjungan seorang ibu dan seorang gadis kecil semakin mempertebal keyakinan Ruth Dewayani, bahwa pekerjaannya sangat berguna bagi sesame. Rosiana mengantar putrinya, Wini, mengirim kartu pos. Kartu pos untuk Tuhan dengan alamat surga. Ruth bingung, tapi Rosiana meminta Ruth menerima saja kartu pos Wini.

Wini adalah penderita kanker darah. Lewat kartu pos untuk Tuhan, ia berkeluh kesah agar sang bunda punya senyum kembali setelah ditinggal wafat papanya lima tahun lalu. Ruth harus mengembalikan kartu pos untuk Tuhan atas perintah atasannya, Pak Reka. Perusahaan tidak menerima surat atau kartu pos yang tak terkirim. 

Tugas Ruth mengembalikan kartu pos dan surat-surat di dalam kotak pos untuk Tuhan. Ada sebanyak 377 surat, 277 milik  perempuan bernama Herdiana, sementara dua kartu pos milik Wini. 

Bu Rosiana mengizinkan Ruth menyimpan kartu pos Wini. Ruth dan Wini pun bersahabat. Berkat cerita Ruth, Reza bersedia menjamin program pengobatan Wini di rumah sakit di Belanda. Ruth luar biasa bahagia. Wini bisa menjalani pengobatan lebih baik, ia bisa bertemu Reza di Belanda.

Sayang kebahagiaan Ruth harus pupus. Wini meninggal sebelum menjalani pengobatan. Bukan karena kanker, Wini meninggal karena ditabrak mobil dengan pengemudi dalam keadaan mabuk.