Tanpa Kata-Kata, Begini 10 Cara Pria Mengungkapkan Perasaan Cintanya
Ilustrasi cara pria mengungkapkan cinta tanpa kata-kata (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Bagikan:

JAKARTA – Setiap individu punya cara masing-masing untuk mengungkapkan perasaannya. Tanpa membedakan jenis kelamin, beberapa orang mengekspresikan cintanya dengan berbeda. Tidak dengan kata, tetapi dengan tindakan yang mengindikasikan isi hatinya.

Pernahkah pasangan melakukan tindakan berikut ini pada Anda? Apabila ya, hargai dan pahami sebagai sebuah cara untuk mengekspresikan rasa cintanya.

Mengirim pesan random

Dengan tanpa konteks, pria yang mencintai Anda bisa saja mengirim pesan random. Tanpa maksud apapun kecuali dia sedang memikirkan Anda.

Meluangkan waktu untuk Anda

Apabila sebelumnya pasangan sibuk, baik bekerja atau bertemu rekannya, ketika ia mulai mengisi waktu luangkan untuk bersama Anda merupakan cara pria mengungkapkan perasaannya. Ini juga menunjukkan bahwa pasangan menghormati dan menempatkan Anda jadi prioritasnya.

Berkomunikasi intens

Sekali atau dua bukan masalah, tetapi intens atau mengandung muatan untuk berkomunikasi tanpa putus dengan Anda. Hal positif lainnya, ia menganggap berkomunikasi dengan pasangan adalah kebutuhan dasar.

Mengenalkan Anda pada teman-temannya

Ketika bergaul dengan teman-temannya, ia akan bercerita dan mengenalkan teman-temannya. Ia juga menunjukkan berkomitmen dengan Anda pada teman-temannya.

Membantu Anda sesuai kapasitasnya

Keliru apabila beranggapan setiap pria bisa membantu apa saja, tetapi jika ia mencintai Anda maka akan membantu sesuai kapasitasnya.

Memberikan dukungan

Kunci dari hubungan harmonis adalah keterikatan emosional. Apabila pasangan memberikan dukungan emosional kepada Anda, artinya ia menempatkan Anda di hatinya. Di masa sulit, pasangan tidak meninggalkan Anda sendirian dan memberikan penguatan emosional sebagai bentuk perhatian.

Tidak menilai secara sepihak

Pasangan yang mengerti dan memahami masa lalu orang yang dicintainya tidak akan menilai atau memberikan kritikan sepihak.

Memberikan pujian

Atas hasil kerja keras Anda, pasangan akan memberikan pujian. Meski tanpa mengucapkan ‘I love you’ tetapi pujian ini lebih dari sekedar kata manis.

Bahkan ketika Anda tanpa makeup atau rambut sedang berantakan, ia tetap menganggap Anda sebagai sosok wanita yang berharga dalam kehidupannya.

Menerima setiap keputusan Anda

Meskipun dalam kehidupan berpasangan membutuhkan negosiasi dan keterbukaan pikiran, apabila pasangan menerima setiap keputusan Anda maka sesungguhnya ia cinta. Memberikan kritikan pun bukan dengan bahasa yang menjatuhkan tetapi lebih kepada support system yang bijak.

Memberikan pelukan

Sentuhan fisik bagi pasangan tentu sangat penting. Anda tentu bisa membedakan mana pelukan penuh cinta atau usapan dusta. Nah, jika pasangan memeluk Anda dan tak lekas melepasnya bisa berarti ia peduli dan mencintai Anda.

Bagaimana cara pasangan Anda mengungkapkan rasa cintanya tanpa kata-kata?