Mikha Tambayong Isi Suara Raya di Film <i>Raya and the Last Dragon</i>
Mikha Tambayong menjadi pengisi suara dari Raya and the Last Dragon. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Film Raya and the Last Dragon bakal tayang dalam Bahasa Indonesia di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 4 Juni 2021. Khusus bagi penggemar di Indonesia, sulih suara bahasa Indonesia sudah dipersiapkan dengan Mikha Tambayong sebagai pengisi suara dari Raya.

Raya and the Last Dragon yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia ini dituangkan ke dalam empat set, yaitu wayang, batik, pencak silat, dan keindahan alam yang mirip dengan Indonesia

Raya adalah seorang Guardian of the Dragon Gem (Penjaga Permata Naga) dari wilayah Heart. Dalam perjalanannya, Raya akan tumbuh menjadi seorang pejuang tangguh yang memiliki kecerdasan setajam pedangnya.

Dikutip dari ANTARA, presenter dan aktris, Ayu Dewi akan menjadi pengisi suara dari Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu namun memiliki kekuatan sihir yang tidak terkalahkan.

Melengkapi deretan karakter ikonik dari film Raya and The Last Dragon, penyanyi muda, Eva Celia akan menjadi pengisi suara dari Namaari, seorang pejuang tangguh bertekad kuat dari wilayah Fang yang juga merupakan musuh bebuyutan dari Raya.

Ini bukan pertama kalinya Disney+ Hotstar melibaktan artis Indonesia sebagai pengisi suara untuk film animasi yang ditujukan untuk semua usia. Anak-anak bisa lebih mudah mengikuti cerita dengan bahasa Indonesia yang juga mencakup judul, sinopsis, dan kata kunci dalam film Raya and the Last Dragon.