Trailer <i>Raya and The Last Dragon</i> Hadirkan Budaya Asia
Raya and the Last Dragon (tangkapan layar trailer)

Bagikan:

JAKARTA - Disney merilis trailer Raya and the Last Dragon pada, Rabu, 21 Oktober. Raya menjadi cerita petualangan baru Disney yang disutradarai oleh Don Hall and Carlos López Estrada.

Trailer perdana ini mempertemukan penonton dengan sosok perempuan bernama Raya (suara diisi oleh Kelly Marie Tron), seorang pejuang yang mencari naga terakhir untuk dunia yang damai.

Trailer berdurasi dua menit ini mengisahkan petualangan Raya yang mencari naga terakhir. Raya ditemani seekor armadillo bernama Tuk Tuk yang menjadi sahabatnya.

Kumandra, dunia fiksi yang menjadi latar tempat cerita memiliki lima regional dengan keberagamaan identitas. Tetapi, suatu hari, monster jahat bernama Druun menguasai dunia dan membuat naga tersebut mengorbankan dirinya.

500 tahun kemudian, Druun kembali. Raya mencoba mencari keberadaan naga dengan dalam wujud wanita dewasa bernama Sisu (diisi Awkwafina). Mereka bekerja sama untuk menghentikan Druun dan mencari naga.

Raya and the Last Dragon pertama kali diumumkan pada 2019 pada acara D23 Expo. Kabarnya, film ini mengadaptasi beberapa cerita budaya dari negara Thailand, Vietnam, Cambodia, Myanmar, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Laos.

Raya and the Last Dragon akan tayang mulai 12 Maret 2021. Tonton trailernya di bawah ini: