5 Ide <i>Hampers</i> Ramadan untuk Sahabat
Ilustrasi (Dmitry Mashkin/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Mengirim parsel atau yang kini lebih dikenal dengan hampers jadi kebiasaan masyarakat Indonesia menjelang hari raya. Dulu, hampers berisi berbagai macam makanan dan minuman. Namun sekarang, isian hampers lebih unik dan kreatif. Tak hanya makanan dan minuman, hampers dapat diisi dengan benda-benda lain yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Apa sajakah benda tersebut?

Perlengkapan ibadah

Anda bisa memberikan hampers berisikan perlengkapan ibadah untuk sahabat Anda. Biasanya, saat menjelang idul fitri orang akan berburu membeli perlengkapan ibadah baru. Baik itu untuk reward ke diri sendiri karena sudah berpuasa selama sebulan atau karena memang perlengkapan ibadah yang biasa digunakan sudah kusam. Nah, dengan memberi satu set perlengkapan ibadah sebagai hampers kepada sahabat Anda, ini juga bisa jadi pendorong agar ia rajin beribadah.

Alat makan

Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan. Selain unik, alat makan ini juga berguna bagi si penerima parsel karena akan selalu dipakai.

Produk kecantikan dan perawatan tubuh

Semua orang tentu saja senang merawat tubuh, terutama di bulan puasa agar kulit tidak dehidrasi. Satu set perlengkapan produk perawatan tubuh atau produk kecantikan bisa jadi ide hampers menarik yang bisa Anda berikan untuk sahabat.

Makanan dan minuman

Makanan dan minuman memang tidak akan pernah absen dari benda isian hampers. Jika mau yang lebih seru, Anda bisa berikan menu makanan dan minuman kekinian untuk sahabat.

Gift card

Gift card jadi benda hampers terunik yang bisa Anda berikan pada sahabat. Anda bisa mengirim kartu hadiah digital bertema Ramadan kepada sahabat dengan nominal sesuai kemampuan Anda. Dengan memberikan gift card, nantinya barang yang ia beli sendiri bisa lebih bermanfaat.