Film-film Terbaik yang Dibintangi Nicholas Saputra: Drama, Laga, hingga Komedi
Film Aruna dan Lidahnya (Instagram/@laiff_org)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Nicholas Saputra adalah salah satu artis Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Pria bujang berusia 37 tahun ini digilai oleh banyak penggemar wanita karena sosoknya yang keren, kharismatik, kalem, dan misterius.

Nama pria yang akrab disapa Nicho ini mulai dilirik di dunia hiburan setelah bermain film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada tahun 2002. Di film legendaris tersebut, ia memerankan sosok tokoh utama yang bernama Rangga. Lawan mainnya adalah Dian Sastro Wardoyo sebagai Cinta. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai pemeran utama pada ajang Piala Cintra film Gie tahun 2005.

Sampai saat ini, aktor berdarah Jawa-Jerman tersebut telah membintangi puluhan film. Berikut film-film keren yang dibintangi oleh Nicholas Saputra .

Gie (2005)

Film Gie (Isntagram / @ siaplahkatakata)
Keterangan

Film Gie bercerita tengtang seorang mahasiswa bernama Soe Hok Gie yang menjalani kuliah di Fakultas Sastra, Universitas Indonesia. Mahasiswa berdarah Tionghoa tersebut merupakan seorang aktivis mahasiswa yang aktif mengkritik pemerintahan era Presiden Soekarno.

Buku karya Soe Hok Gie yang berjudul Catatan Seorang Demonstran menjadi inspirasi dari film ini. Film tersebut berdurasi 147 menit. Berkat film ini, Nicholas mendapatkan penghargaan Piala Citra 2005 sebagai pemeran utama terbaik.

Aruna dan Lidahnya (2018)

Film Aruna dan Lidahnya (Instagram / @laiff_org)
Keterangan

Dalam film ini, Nicholas Saputra kembali bermain peran dengan Dian Sastrowardoyo. Film ini bercerita tentang tokoh Bono dan Aruna yang diperankan oleh artis kedua tersebut.

Bono meripakan seorang Koki keturunan Indonesia dan Jerman. Sedangkan Aruna adalah peneliti wabah yang sedang melakukan penelitian flu burung di Indonesia. Kemudian melakukan perjalanan keliling nusantara dan menikmati kuliner khas di tiap kota.

Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

Film AADC2 (Instagram / @ ada_apa_dengan_cinta_official)
Keterangan

Setelah sukses dengan sekuel satu, film Ada Apa Dengan Cinta? diproduksi lagi kelanjutan ke-2. Di film ini, hubungan Rangga dan Cinta terus berlanjut, hingga masa mereka sudah dewasa. Film yang digarap oleh Miles Production, serta diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro ini berhasil membuat para penonton terpesona lagi.

Janji Joni (2005)

Janji Film Joni (Instagram / @azwan_zanynu)
Keterangan

Film ini bercerita tentang kisah seorang pengatar rol film bernama Joni yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Film ini bergenre romantis dan romantis. Setiap hari Joni mengantar rol film ke bioskop. Dalam menjalani pekerjaan, ia menemui banyak kisah dan tantangan hidup yang menarik. Mulai dari mengenal perempuan bernama Angelique, mengantar istri sopir taksi yang mengalami persalinan, dan banyak hal seru lainnya.

Pendekar Tongkat Emas (2014)

Film Pendekar Tongkat Emas (Instagram / @ milesfilms)
Keterangan

Pada film ini, Nicholas Saputra memainkan film laga. Ia beradu akting bersama aktor-aktor kenamaan tanah air, seperti Tara Basro, Reza Rahardian, Christine Hakim, dan Slamet Rahardjo.

Film ini bercerita tentang kisah seorang pendekar silat. Pendekar benama Elang (Nicholas Saputra), Membantu Dara dan Angin yang merupakan seorang pendekar sulit yang sedang diburu. Ketiga pendekar tersebut melakukan perjalanan untuk mencari Pendekar Naga Putih.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .