Bagikan:

JAKARTA - Mandi merupakan salah satu cara untuk kembali menyegarkan tubuh setelah lelah beraktivitas. Untuk merasakan sensasi mandi yang berbeda, Anda bisa mencoba mandi dengan menggunakan air garam.

Mengutip laman Healthshot, Jumat, 25 Oktober 2024, mandi dengan menggunakan air garam memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Memperlancar peredaran darah

Berendam dengan air garam yang hangat dapat melancarkan peredaran darah, sehingga kesehatan tubut meningkat. Peredaran darah yang lancar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, hingga membantu fungsi saraf.

2. Menenangkan pikiran

Mandi air garam juga membantu menenangkan pikiran dan stres yang melanda. Demi manfaat menenangkan pikiran yang lebih baik ketika mandi dengan air garam, Anda dapat menggunakan garam epsom.

Garam epsom membantu otak memproduksi neurotransmitter pereda stres, seperti serotonin karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.

3. Meringankan nyeri sendi

Setelah melakukan banyak aktivitas dan berolahraga, sering kali sendi pada tubuh terasa nyeri. Mandi dengan air garam dapat meringankan nyeri sendi pada tubuh. Air garam akan membantu meringankan otot-otot tegang setelah berolahraga, serta persendian yang kaku dan nyeri.