Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 5, pada 1 sampai 3 November 2024 mendatang. Jacoweek 2024 persembahan Bank Mandiri ini mengusung tema “Celebration”.

Tema tersebut sebagai bentuk selebrasi dan mengapresiasi para pelaku dalam industri kopi di Indonesia. Mulai dari barista, pemilik kedai kopi, petani kopi, hingga penikmat kopi.

Acara juga sebagai wadah bagi para pelaku di industri kopi tersebut bertemu dan membentuk komunitas yang semakin kuat mengembangkan industri kopi di Indonesia.

“Jacoweek memiliki misi untuk menjadi sebuah platform yang mempertemukan komunitas, petani hingga pelaku industri kopi dan F&B lokal atau pun internasional,” kata Co-Founder Jakarta Coffee Week, Hendri Kurniawan saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

“Tahun ini, ‘Celebration’ menjadi konsep yang kami bawa, sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang bahu-membahu membangun komunitas kuat yang saling berkontribusi terhadap perkembangan industri kopi Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini, Jacoweek sudah tahun kesembilan penyelenggaraannya. Setiap tahun acara ini berkembang menjadi sebuah platform pertemuan strategis bagi pelaku industri kopi dengan konsep one-stop shopping solution, yang menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B secara langsung bagi konsumen pecinta kopi.

Pada tahun 2024 ini, Jacoweek juga akan menghadirkan berbagai aksi seru, kolaborasi inovatif, dan beragam eksibisi dari pelaku industri kopi Indonesia.

Jacoweek juga turut antusias menyambut World of Coffee Jakarta yang akan diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya, pada Mei 2025 mendatang dan diselenggarakan secara resmi oleh SCAI (Specialty Coffee Association of Indonesia). 

“Tema selebrasi yang dibawa sungguh menggambarkan antusias semua pelaku industri untuk memajukan dunia kopi Indonesia. Harapan kami, dengan menjadi tuan rumah dari World of Coffee Jakarta, nama Indonesia akan semakin harum di mata dunia, dimana bukan hanya kualitas kopinya saja yang diakui namun juga para talenta berbakat yang ada di industri kopi ini,” kata Chairman of Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Daryanto Witarsa.