Bagikan:

JAKARTA - Luna Maya tampil cantik dan memesona saat tampil runway karya spesial LUX di acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024.

Didesain oleh desainer Christie Basil, busana ini memadukan elemen kontemporer dengan detail yang elegan, menciptakan gaun khusus untuk Luna Maya. Gaun ini terinspirasi dari lilin, yang melambangkan dedikasi dan pengorbanan.

Gaun ini didesain dengan konsep yang mendalam dan penuh makna, berwarna merah dan hitam, dengan detail aksesoris berwarna gold, juga berhiaskan kristal terracotta sebagai simbol dari api yang menerangi.

Pagelaran peragaan busana bertajuk 'Towards 100 Years of LUX Shaping Beauty and Confidence' ini melibatkan Bintang LUX lintas generasi, termasuk Ira Wibowo, Luna Maya, dan Isyana Sarasvati, serta sejumlah influencer Gen-Z seperti Zsazsa Utari, Zsazsa Caesar dan Aura Kharisma, yang akan menunjukkan rasa percaya diri dan kecantikan mereka.

Peragaan busana ini menampilkan rancangan desainer kenamaan Indonesia yang terinspirasi oleh tiga era: Pamela Usanto menghadirkan gaya glamor khas Hollywood pada The Golden Era (1900-an).

Sementara itu, Christie Basil menghadirkan keanggunan era milenium melalui The Contemporary Era (2000-an), sementara desainer Wiki Wu membawa tampilan berani khas The Future Era (2022-sekarang). Setiap rancangan mencerminkan perjalanan LUX dalam mendukung perempuan untuk tampil cantik dan percaya diri.

Luna Maya (Dok. Jakarta Fashion Week)

Selama hampir satu abad, LUX telah mendukung perempuan untuk dapat tampil percaya diri dengan bebas mengekspresikan kecantikannya.Dukungan ini bersumber dari kepercayaan bahwa kecantikan merupakan bagian istimewa yang membentuk karakter tiap perempuan yang dapat diekspresikan dengan percaya diri tanpa perlu merasa takut dengan penilaian orang lain.

Oleh sebab itu, sejak kehadiran perdana di tahun 1925, LUX secara global berkomitmen untuk menginspirasi seluruh perempuan agar berani tampil percaya diri lewat keharuman mewah dari rangkaian sabun mandi kecantikan yang telah terbukti melalui riset neuroscience pada 2021 lalu bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Riset itu menemukan bahwa responden merasa lebih confident dan attractive saat menghirup aroma sabun LUX varian Magical Orchid. Pesan yang sama juga disampaikan melalui perempuan-perempuan hebat lintas generasi yang telah menginspirasi perempuan Indonesia untuk berani tampil cantik dan percaya diri.

Melalui kehadiran Bintang LUX, diharapkan setiap perempuan Indonesia terinspirasi dalam memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kecantikan mereka tanpa takut akan komentar orang lain. LUX berharap inspirasi ini akan mendorong generasi perempuan masa kini dan yang akan datang untuk bisa terus tampil percaya diri.

"Riset neuroscience kami membuktikan bahwa LUX adalah brand sabun kecantikan pertama dari Unilever yang terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang secara instan melalui keharumannya yang memikat," ujar Erfan Hidayat selaku Skin Cleansing Indonesia Marketing Lead Unilever Indonesia, dari keterangan resmi diterima VOI pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Kolaborasi ini menghadirkan busana yang terinspirasi dari kecantikan perempuan lintas generasi. Hal ini sebagai bentuk perayaan kecantikan perempuan serta mendukung mereka bisa tampil percaya diri.