Bagikan:

JAKARTA - Setiap waktu dalam dunia fashion selalu muncul tren baru. Dalam beberapa waktu ke depan disebutkan bahwa baju yang akan menjadi tren adalah yang memiliki AC di dalamnya.

Baju tersebut awalnya diluncurkan oleh brand asal Jepang, Anrealage. Baju ber-AC tersebut diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan busana di musim panas dengan suhu panas yang tinggi.

Baju dengan AC dipamerkan pada pergelaran Paris Fashion Week 2024 beberapa waktu lalu. Terlihat pada unggahan Instagram @anrealage_official, baju ber-AC itu terdiri dari warna cerah.

Salah satunya adalah berwarna hijau muda dengan corak garis warna-warni mengelilinginya. Baju itu memiliki gelembung besar pada bagian atas, bawah, dan lengannya, yang diduga sebagai sirkulasi angin AC di dalamnya.

“Dengan memamerkan pakaian ber-AC di Paris kami berharap bukan hanya menawarkan bentuk baru, tetapi juga solusi berkelanjutan untuk cuaca panas,” kata desainer Kunihiko Morinaga pada Vogue Business.

Dalam membuat baju ber-AC ini, Kunihiko Morigana berkerja sama dengan Kuchofuku, perusahaan yang memproduksi kain yang dapat menyejukkan. Pihak Kuchofuku mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan tren baju ber-AC di dunia mode.

“Kami kini mencapai titik di mana pakaian ber-AC menjadi bagian dari gaya hidup dan dunia mode,” tambah kepala humas Kuchofuku, Tomoyuki Iwabuchi.