Bagikan:

JAKARTA - Nasib malang kembali menimpa keluarga komedian Mat Solar yang baru saja mengalami kemalingan di rumahnya sendiri. Hal ini terjadi pada Kamis, 3 Oktober di mana ibunya membangunkan Haidar, putranya dan mengatakan bahwa 3 buah gawai menghilang.

"Jadi, pas tanggal 3 Oktober jam 3 pagi, mama saya bangunin saya karena ada kehilangan sebuah handphone, ya itu hp ayah sama mama," kata Haidar di Polres Tangerang Selatan, Kamis, 10 Oktober.

Pada awalnya Haidar tidak berpikir kalau kejadian itu akibat ulah maling hingga akhirnya terlihat di kamera pengawas ada orang asing yang masuk dan mengambil gawai itu.

"Nah saya tuh gak berburuk sangka kalau ada maling di rumah karena ini baru pertama kalinya, jadinya kemudian pas saya cek CCTV, saya lihat beneran ada maling pukul 2.57 itu lagi naik ke atas rumah," jelas Haidar.

Setelah itu, Haidar berinisiatif untuk memanggil teman-teman karena ia menduga kalau maling itu masih di dalam rumah.

"Nah habis itu saya langsung berkabar ke teman-teman di rumah kalau ada maling di rumah, siapa tahu malingnya masih ada di rumah karena kelihatannya sih dia masuk ke dalam rumah tapi keluarnya gak kelihatan di CCTV," bebernya.

Sayangnya dalam tayangan kamera pengawas itu tidak terlihat dengan jelas wajah maling tersebut. "Dari cctv sih kelihatan masuk nya tapi mukanya karena cctv masih jelek sih," sambungnya.

Ia menduga kalau maling itu masuk melalui bangunan rumah di dekat rumahnya yang memberikan akses sang maling untuk masuk ke rumah.

"Masuknya lewat ada bangunan rumah yang bisa naik ke atas gitu jadi dia gampang banget masuknya sekarang sudah dicegah," tuturnya.

Setelah kejadian itu, Haidar langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib untuk ditelusuri. "Nah kemudian habis itu kita langsung lapor ke polisi pas siangnya," tandasnya.

Dalam peristiwa ini diduga keluarga Mat Solar mengalami kerugian hingga Rp10 juta akibat kehilangan 3 gawai tersebut.