Bagikan:

JAKARTA - Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun laut. Sampah plastik memberikan ancaman serius bagi lingkungan. Artis Deddy Corbuzier mempunyai cara untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Deddy Corbuzier menyadari pentingnya mengurangi sampah plastik berperan penting bagi lingkungan sekitar. Kesadaran untuk menghindari penggunaan plastik secara berlebihan menjadi salah satu solusi untuk melestarikan bumi tercinta.

Kesadaran suami Sabrina Chairunnisa untuk mengurangi sampah plastik berawal saat dirinya membantu dalam produksi film dokumenter berjudul 'Dangerous Humans: Towards Zero eMissions?'di The Lounge XXI Plaza Senayan.

Deddy ungkapkan keinginan untuk ikut andil karena merasa terpanggil dan ingin menyuarakan mengenai bahaya dari pemanasan global dan perubahan iklim. Ia sadar dengan kesalahannya dan mencoba untuk mengurangi sedotan plastik maupun kertas.

"Saya mulai merasa 'waduh minum baru saja minum pakai sedotan, sedotannya plastik nggak benar'. Masa depan hancur gara-gara sedotan saya doang," kata Deddy Corbuzier, saat ditemui di Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat pada Kamis, 3 Oktober 2024.

"Saya buang sedotan plastik, saya ganti sedotan kertas ternyata kertas menebang kayu. Saya buang sedotan bekas," lanjutnya.

Deddy merasa bangga dengan munculnya para ecopreneur di Indonesia untuk mengatasi masalah plastik.

"Saya baru tahu yang paling penting dari Indonesia. Saya baru tahu bahwa di Indonesia ada tokoh ecopreneur yang sudah punya solusi yang tidak pernah diperhatikan dan kadang-kadang modalnya juga kurang." lanjutnya.