Bagikan:

JAKARTA — Untuk mendukung program Wonderful Indonesia Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Formula Indonesia meluncurkan produk Flipgo X Wonderful Indonesia series pada puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Formula juga menggandeng International College of Dentist (ICD) menggelar aksi sosial edukasi kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis untuk masyarakat setempat. Formula juga membagikan ribuan sikat gigi hasil donasi masyarakat melalui kampanye “Ayo Ganti Sikat Gigi”.

Produk oral care asli Indonesia ini menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HKGN 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, Kepulauan Seribu. “Sepanjang tahun 2024 Formulatelah mengadakan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut terutama dengan rajin mengganti sikat gigi minimal sekali dalam tiga bulan. Dan hari ini bertepatan dengan peringatan HKGN 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, selain mengadakan aksi sosial edukasi, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis kepada warga setempat,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group pada acara peringatan HKGN 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta dikutip dari siaran media, Jumat 20 September.

Acara HKGN 2024 di Kepulauan Seribu ini dihadiri juga oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang merupakan brand ambassador Formula oral care. “Saya dan Glenn suka melakukan traveling baik untuk tujuan pekerjaan maupun wisata bersama keluarga. Nah, kami pasti selalu membawa Flipgo karena mudah dibawa dan praktis. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi Formula dengan Kemenparekraf melalui produk Wonderful Indonesia series. Produk yang mempromosikan pariwisata Indonesia. Pariwisata Indonesia yang kuat dan berkelanjutan tentunya akan membawa dampak positif bagi Indonesia baik secara ekonomi maupun citra Indonesia di mata dunia,” kata Chelsea Olivia.

Pioneer untuk sikat gigi kemasan travel di Indonesia dengan gagang sikat yang bisa dilipat, sejak tahun 2007 ini telah melahirkan banyak produk inovatif yang berkembang seiring perkembangan jaman. Pada tahun 2016, inovasi gagang lipat tiga yang mantap digenggam dan tampilan keren dibawa, praktis anti dan ribet.

"Melihat animo masyarakat Indonesia saat ini yang sangat tinggi untuk berwisata, serta sejalan dengan salah satu program Kemenparekraf, Wonderful Indonesia, yang bertujuan memajukan pariwisata destinasi unggulan di Indonesia, atau yang populer dengan istilah Bali Baru, maka kami yakin FORMULA FLIPGO dapat berperan mendukung misi Wonderful Indonesia tersebut. Banyak keindahan destinasi wisata di Indonesia belum diketahui masyarakat umum. Sehingga dalam produk kolabarasi ini kami mencantumkan Trivia Fun Fact tentang keunikan utama 11 destinasi wisata unggulan tersebut dalam bentuk stiker yang bisa ditempelkan pada kemasan FORMULA FLIPGO dan dapat dikoleksi,” tambah Harianus.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya mengapresiasi kolaborasi Formula dengan Wonderful Indonesia dalam kampanye “Pariwisata Indonesia Kuat Berkelanjutan Bersama Formula”. "Formula sebagai mitra cobranding Wonderful Indonesia turut berkomitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM. Mari bekerjasama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik,” tegasnya.