Bagikan:

YOGYAKARTA - Memilih warna karet behel yang bagus dapat menjadi keputusan yang menyenangkan dan personal. Untuk membantu Anda dalam memilih warna karet behel yang bagus, melansir laman Dentist, simak ulasannya di bawah ini

Warna Karet Behel yang Bagus

  1. Konsultasikan dengan Dokter Gigi atau Ortodontis Anda

Sebelum memilih warna karet behel, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi atau ortodontis Anda. Mereka akan memberikan saran berdasarkan pengalaman mereka dan memberitahu Anda tentang opsi warna yang tersedia. Mereka juga dapat memberikan rekomendasi berdasarkan struktur gigi dan penampilan Anda.

  1. Pertimbangkan Warna yang Sesuai dengan Gigi dan Kulit Anda

Warna karet behel yang paling berhasil adalah yang melengkapi warna gigi dan kulit Anda. Warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu sering cocok dengan berbagai warna gigi dan kulit. Jika Anda memiliki gigi berwarna putih, karet behel transparan atau warna gigi dapat menjadi pilihan yang baik. Jika Anda memiliki gigi yang lebih gelap, warna-warna cerah seperti merah marun atau ungu tua dapat memberikan kontras yang menarik.

  1. Pilih Warna yang Menggambarkan Kepribadian Anda

Warna karet behel adalah kesempatan untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Pilih warna yang mencerminkan diri Anda dan membuat Anda merasa percaya diri. Jika Anda suka warna-warna cerah dan berani, pertimbangkan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru terang. Jika Anda lebih suka tampilan yang lembut dan feminin, warna-warna pastel seperti pink muda atau biru muda dapat menjadi pilihan yang cocok.

  1. Bermain dengan Kombinasi Warna

Anda juga dapat menggabungkan warna-warna karet behel untuk menciptakan kombinasi yang menarik. Misalnya, Anda dapat memilih warna yang kontras dengan warna gigi Anda untuk memberikan penampilan yang menonjol. Atau Anda dapat mencoba pola warna pelangi dengan memilih warna-warna berbeda untuk setiap gigi. Bermain dengan kombinasi warna dapat memberikan sentuhan kreatif dan unik pada senyuman Anda.

  1. Pertimbangkan Warna Pakaian Favorit Anda:

Warna karet behel juga dapat dipilih berdasarkan warna pakaian favorit Anda. Jika Anda sering menggunakan warna-warna tertentu dalam pakaian Anda, pertimbangkan untuk memilih karet behel dengan warna yang serasi. Ini akan memberikan kesan keselarasan dan koherensi dalam penampilan Anda secara keseluruhan.

Ilustrasi warna karet behel yang bagus. (Pixabay)

Rekomendasi Warna Karet Behel yang Bagus

Ada beberapa warna karet behel yang lagi trend di kalangan millenial dan gen z. Warna karet behel tersebut cenderung membuat gigi terlihat warna aslinya. Berikut beberapa pilihan agar gigi kamu terlihat putih saat memakai behel:

  1. Warna Navy

Warna karet behel ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Tampilannya yang kontras membuat warna gigi terlihat lebih putih. Selain itu, navy juga termasuk warna netral dapat memperlihatkan kesan elegan.

  1. Warna Magenta

Warna magenta cocok untuk orang yang ingin tampil beda. Di antaranya warna ungu kemerahan ini dapat menampakkan kesan kreatif dan ekspresif. Di lain sisi, ada warna light magenta untuk pilihan yang lebih feminim.

  1. Warna Maroon

Warna merah maroon atau chestnut merupakan warna yang kontras dengan gigi. Gigi akan terlihat lebih putih dan cerah. Cocok dipakai pria maupun wanita.

  1. Warna Silver

Apabila kamu bingung dalam pemilihan warna, warna silver merupakan pilihan yang baik. Warna silver senada dengan warna gigi yang cenderung netral. Sehingga dapat dipakai diberagam acara dan suasana.

  1. Warna Pastel

Warna pastel mempunyai tampilan yang lembut dan kesan yang cute. Cocok untuk kamu yang eksentrik dan mau tampil beda. Warna pastel juga cocok untuk perempuan karena kesan feminimnya.

  1. Warna Favorit Kamu

Kamu dapat mempertimbangkan warna dari klub favoritmu. Misalkan dari klub sepakbola favoritmu yang berwarna biru. Selain nyaman, warna favorit juga membuat kamu tampil percaya diri saat memakai behel.

Warna Karet Behel yang Sebaiknya dihindari

Setelah mengetahui warna karet behel yang bagus, disarankan untuk tahu juga warna yang sebaiknya dihindari karena membuat gigi terlihat lebih kuning. Berikut penjelasannya:

  1. Warna Kuning dan Emas

Apabila tidak rutin membersihkan gigi, warna karet behel kuning membuat tampak penuh plak dan karang gigi. Jika dibiarkan, gigi akan tampak lebih kuning.

  1. Warna Hitam, Coklat Tua dan Putih

Warna hitam dan coklat tua membuat gigi tampak seperti ada sisa makanan yang menempel di gigi. Sehingga membuat gigi tampak lebih kotor.

Sedangkan warna karet behel putih membuat warna asli gigi tampak lebih redup. Selain itu, dapat membuat warna gigi tampak lebih kuning dari behelnya. Dan dikhawatirkan dapat mengurangi kepercayaan diri saat tampil di depan umum.

Demikianlah ulasan tentang warna karet behel yang bagus. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.