Bagikan:

YOGYAKARTA - Apakah Anda tidak percaya diri dengan kulit wajah kusam dan belang? Jika iya, jangan khawatir, karena terdapat campuran masker kopi untuk memutihkan wajah yang efektif.

Perlu diketahui, masker kopi tidak hanya dapat membantu mencerahkan kulit, tetapi juga memberikan berbagai manfaat lainnya, seperti mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam.

Campuran Masker Kopi untuk Memutihkan Wajah

Dilansir dari laman bebeautiful, berikut ini beberapa rekomendasi campuran kopi yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah:

  • Kopi dan Madu

Yang Anda butuhkan adalah satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan madu. Campurkan kedua bahan ini dengan baik dalam mangkuk kecil. Kemudian oleskan pasta ke seluruh wajah Anda dan pijat dengan lembut.

Penting untuk menghindari area sekitar mata dan biarkan masker selama 20 menit. Terakhir bilas dengan air dingin.  

Perlu diketahui, menggunakan masker kopi dan madu memberikan manfaat kecantikan seperti melembabkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kekeringan, dan bintik-bintik hitam.

Baca juga artikel yang membahas Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Kopi dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Kopi dan Susu

Masker kopi dan susu memiliki banyak manfaat. Untuk membuat masker ini, cukup ambil satu sendok makan kopi bubuk dengan satu atau dua sendok makan susu. Campurkan keduanya untuk membentuk pasta dan oleskan ke wajah Anda.

Setelah membiarkannya di wajah Anda selama 10-15 menit, cuci dengan air suam-suam kuku.

Kemudian jika Anda menginginkan kulit yang bertekstur merata, maka masker kopi dan susu adalah solusi paling sederhana dan paling efektif. Campuran ini juga dapat menghilangkan kotoran dari wajah Anda dan membuat kulit Anda bercahaya.

Campuran masker kopi dan susu (freepik)
  • Kopi, Kunyit, dan Yogurt

Jika Anda mencari masker wajah kopi untuk memutihkan kulit, maka masker ini cocok untuk Anda. Untuk membuatnya, campurkan satu sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan kunyit, dan satu sendok makan yogurt.

Kemudian aduk hingga rata untuk membuat campuran tanpa gumpalan. Lalu oleskan pasta secara merata ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkan pasta, pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar dan cuci dengan air hangat.

Kunyit kaya akan sifat anti-inflamasi dan vitamin C yang dapat membantu menghilangkan kekusaman dari kulit dan mencerahkan bintik-bintik hitam. Sementara itu,  yogurt dengan kandungan asam alfa-hidroksi mengurangi minyak dari wajah dan menutrisinya.  

  • Kopi dan Lemon

Gabungkan satu sendok makan bubuk kopi dengan satu sendok makan jus lemon dalam mangkuk. Campurkan hingga rata untuk membentuk pasta dan oleskan secara merata dan lembut ke wajah dan leher Anda. Biarkan mengering selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Lemon dengan kopi dapat membantu menghilangkan tan dan mencerahkan kulit. Ini juga memberikan efek pemutihan ringan yang membantu menghilangkan kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, kopi juga memberikan kilau segar dengan sifat pembersihan dan pemurniannya.

  • Masker Kopi dan Lidah Buaya

Baik itu jerawat, bekas luka, atau eksim, lidah buaya dikenal sebagai bahan yang kuat untuk menangkal kondisi kulit karena sifat antioksidan dan antibakterinya.

Di sisi lain, kafein dalam kopi melawan noda, bintik-bintik 1  hitam, bintik-bintik matahari, mencerahkan pigmentasi, dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan kencang.

Cukup ambil dua sendok makan kopi bubuk dan dua sendok makan gel lidah buaya. Campurkan bahan-bahan dan oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku.

Selain campuran masker kopi untuk memutihkan wajah, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!