Bagikan:

JAKARTA - Dalam perawatan kulit khususnya wajah, bukan hanya harus menjaga pola makan saja namun juga harus memperhatikan penggunaan skincare. Hal ini disampaikan oleh dr. Bella, salah satu dokter kecantikan dari Naavagreen Skincare Indonesia.

"Sebenarnya itu semua udah benar cuma yang paling penting lagi kita harus perhatikan skin barrier kulit. Jadi kita harus perhatian, semuanya harus kita perhatikan. Terutama skin barrier," kata dr. Bella pada acara 12th Naavagreen 'Meet Up Glow Up' di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 11 Agustus.

Salah satu cara menjaga skin barrier kulit adalah dengan menggunakan sunscreen. Karena dengan rutin menggunakan sunscreen maka kita melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

"Jadi memakai sunscreen terus kita harus terlindungi paparan sinar matahari, kenapa? Karena kalau kita tidak menggunakan sunscreen kita harus langsung terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Nah itu bisa merusak si skin barrier kita," tambahnya.

Untuk penggunaan sunscreen sendiri lebih digunakan di jam 8 pagi hingga jam 4 sore karena untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

"Kalau penggunaan sunscreen nih. Nah sunscreen ini kita gunakan sebenarnya dari pagi terutama dari jam 8 sampai jam 4 sore. Kenapa? Karena kita melindungi dari sinar matahari, UV A dan UV B," jelas dr. Bella.

"Yang di mana UV B itu yang panasnya berasa banget. Nah itu bikin apa? Ya itu dia bikin flek, terus merusak skin barrier karena kulit kita bisa terlalu kering," terangnya.

"Nah, karena kita melindungi dari UV A, jadi UV A dia menembus lapisan kulit. Bukan hanya merusak skin barrier tapi dia menembus lapisan kulit kita yang kedua namanya lapisan kulit epidermis," katanya.

Akibatnya kalau skin barrier kita terlalu sering terpapar UV A maka pori-pori kulit akan membesar dan gampang terkena iritasi.

"Nah di situ dia merusak kolagen elastin. Kolagen elastin berarti dia merusak elastisitas kulit jadi kalau dia sudah merusak keelastisitasan kulit nah pori-pori kita lebih terlihat besar, kulit kita lebih gampang iritasi, terus kulit kita gampang terkena alergi dan penyakit lainnya di kulit," tandasnya.

Dalam rangka memaknai 12 tahun Naavagreen menghadirkan berbagai program menarik bagi seluruh member. Mulai dari undian 12oad to Korea yang akan berlangsung mulai bulan Agustus 2024 dan akan di undi pada Januari 2025 mendatang.

12 member yang beruntung akan mendapatkan trip ke Korea dan setiap member dapat mengikuti undian ini dengan melakukan transaksi minimal senilai Rp250.000 kemudian akan mendapatkan 1 kupon di aplikasi Naavagreen, untuk itu setiap member dihimbau untuk mengunduh aplikasinya.