Cara Halus Menolak Pria Biar Tak Tersinggung
Ilustrasi (Anete Lusina/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda adalah seorang wanita dengan kepribadian dan penampilan yang menarik, didekati banyak pria tentu jadi hal lumrah. Pendekatan yang dilakukan tentu ada tujuannya, tidak lain yaitu untuk mengajak Anda menjadi pasangan hidup

Sayangnya, tak semua pria yang mendekat mampu memberikan kenyamanan. Meski telah banyak hal yang ia berikan, tetap saja hati menolak untuk berlabuh. Mau tak mau, Anda harus mencari cara untuk menolak pria tersebut. 

Jelas, penolakan yang diberikan bisa membuat sakit hati. Tapi, VOI punya beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menolak pria tanpa membuatnya tersinggung dan sakit sakit hati dilansir dari Elite Day, Kamis, 18 Maret. Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jujur

Salah satu cara efektif yang dapat dilakukan untuk menolak pria tanpa membuatnya tersinggung adalah dengan berkata jujur alasan Anda menolaknya. Dengan memilih jujur, Anda tak perlu lagi repot menutup-nutupi sesuatu darinya dan dengan begitu ia pun tak perlu merasa dibohongi dengan alasan yang tidak logis.

Compliment Sandwich

Anda sangat diperbolehkan berkata jujur, namun jangan lupa imbangi juga dengan ucapan-ucapan baik agar penolakan tersebut tidak menyinggung perasaannya. Katakan apa yang membuat Anda tak bisa menerimanya, kemudian puji ia dengan segala kelebihan yang ia miliki. Selain menghindari sakit hati cara ini juga dapat membuat Anda menjadi sosok yang dikenang baik. 

"Jika Anda bisa memasukkan semacam pujian, cara itu bisa melunakkan pukulannya," ujar Dr. Susan Edelman, seorang psikiater bersertifikat.

Percepat waktu untuk berterus terang

"Kami benci menyakiti perasaan orang lain, sehingga kami sering mencoba menghindar atau menjadi orang yang tidak jelas," jelas Susan Trombetti seorang matchmaker dan CEO of Exclusive Matchmaking kepada Elite Day.

Sayangnya, dengan menunda memberi penjelasan pada pria yang tak Anda sukai hanya akan memperburuk keadaan. Ia hanya akan terus berharap pada Anda dan menganggap sikap diam yang Anda tunjukkan merupakan tanda Anda sedang berpikir.

Semakin lama Anda menunda dan menahannya, ini akan semakin membuatnya terluka. Untuk itu, segera berterus terang tentang perasaan Anda yang sesungguhnya. Langkah ini sangat tepat dilakukan sehingga dia memiliki waktu untuk mencari pengganti Anda.