Vatikan Kucurkan Rp16,9 Miliar untuk <i>Rocketman</i> tapi Tolak Pernikahan Sesama Jenis, Elton John: Munafik
Elton John (Instagram @eltonjohn)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Elton John mengkritik tindakan Vatikan yang menolak pernikahan sesama jenis. Senin, 15 Maret, John mengutarakan kekecewaannya melalui media sosial dengan membandingkan dua berita.

Di bagian kiri, John menyertakan tangkapan layar berita tentang Gereja Katolik yang tidak merestui pernikahan sesama jenis. Di bagian kanan, ada berita mengenai Vatikan yang memberi pendanaan produksi film biopik Elton John berjudul Rocketman.

“Bagaimana bisa Vatikan tidak merestui pernikahan sesama jenis karena itu ‘dosa’ tetapi menarik untung dengan investasi jutaan untuk Rocketman, film yang merayakan kegembiraan pernikahan saya dengan David? #Munafik,” kata John dalam caption.

Melansir The Guardian pada hari ini, 16 Maret, pihak Vatikan menetapkan penolakan terhadap pernikahan sesama jenis karena tidak sesuai dengan ajaran. Pihak The Congregation for the Doctrine of the Faith (CDF) atau Badan Doktrinal Vatikan mengeluarkan pernyataan ini dan ditandatangani Paus Fransiskus.

Dalam putusan tersebut, pihak Vatikan hanya merestui pernikahan dua lawan jenis dan tidak dapat memberkati pernikahan sesama jenis.

Diketahui Vatikan mengucurkan dana sebanyak 850 ribu poundsterling (Rp16,9 miliar) untuk biopik Elton John, Rocketman yang mengisahkan kehidupan John termasuk pilihan seksualnya yang menyukai sesama jenis.