Bagikan:

JAKARTA - Peraian Hawaii yang biru kehijauan dan pantai berpasir mengundang wisatawan dari seluruh dunia. Negara bagian dari Amerika Serikat yang ke 50 ini memiliki ibu kota Honolulu. Kota ini merupakan tempat wisata persinggahan bagi wisatawan atau petualang yang ingin mengunjungi pulau-pulau di Hawaii.

Hawaii selain memiliki Pantai Waikiki yang eksotik juga mmemiliki tempat bersejarah di Pearl Harbor. Terletak di pulau Oahu, Honolulu memiliki lebih dari 20 lingkungan yang beragam.

Dimuulai dari tepi pantai Kahala dan Mānoa yang subur hingga kawasan bersejarah, komersial, dan ritel seperti Ala Moana, Chinatown, dan Kaka'ako. Menariknya, di mana pun Anda berada, senyuman ramah, aroma bunga segar, dan perasaan hangat secara umum menjadi salamnya. Semua kenyamanan tersebut dikenal di Hawaii sebagai Aloha, sebuah isyarat atau perasaan bermakna yang mewakili hubungan dan kasih sayang terhadap komunitas dan orang-orang terkasih.

Di Pulau Oahu, selain memiliki pantai yang legendaris juga menawarkan berbagai aktivitas yang dinamii dari penduduknya. Hampir semuanya ada, baik itu situs bersejarah dan museum, pertanian pedesaan, kehidupan perkotaan, dan restoran lokal yang ikonik.

Sosok Meleana Estes merupakan cucu dari pembuat isirenaisans asli Hawaii, Amelia Ana Kā'opua Bailey. Menurut Eates, kebudayaan di Hawaii lebih sekedar estetika atau saluran inspirasi.

"Budaya Hawaii memadukan kecerdikan, kerendahan hati, kebanggaan, dan semangat, dan saya bersyukur telah tinggal di sini sepanjang hidup saya, dibesarkan dalam budaya yang telah mengajari saya segala hal yang saya ketahui.” kata Eates seperti dilansir VOI dari BBC, Senin, 17 Juni.

Berikut beberapa tempat menarik di Hawai yang mungkin bisa menjadi tujuan liburan anda bersama dengan orang terkasih;

1. Istana Iolani

Instagram: @iolanipalacehi

Instagram: @iolanipalacehi

Negara Hawaii memiliki sejarah yang sangat kompleks dan semua tersimpan baik di istana ini. Istana ini merupakan satu-satunya istana kerajaan sejati di Amerika Serikat yang berdiri sejak tahun 1882. Istana ini memiliki banguan yang mewah dan satu-satunya bangunan di dunia yang dibangun dengan gaya "Florentine Amerika".

"Istana ini sudah mempunyai listrik sebelum [Gedung Putih]. Namun [besarnya] pengaruhnya bagi masyarakat Hawaii tidak boleh diremehkan. Istana Iolani adalah simbol Hawai sebagai bangsanya sendiri dan tempat ratu terakhir kita [Ratu Liliʻuokalani ] dipenjara setelah penggulingan monarki pada tahun 1893." kata Eates.

Pengunjung dapat berjalan melalui lantai pertama dan kedua, yang mencakup ruang penerima tamu dan kamar tidur, serta Ruang Penjara Ratu Liliʻuokalani, tempat ia ditahan dalam tahanan rumah selama hampir delapan bulan setelah pemerintahannya digulingkan oleh AS.

2. Permata tersembunyi terbaik: Shangri La

Instagram: @hi_shangrila
Instagram: @hi_shangrila

Bekas rumah pewaris tembakau Amerika dan sosialita Oahu Doris Duke, Shangri La adalah karya seni dan perabotan Duke senilai 60 tahun yang tersebar di properti seluas 14.000 kaki persegi yang terdiri dari tempat tinggal, rumah bermain, kolam renang, dan teras luar ruangan.

"Arsitektur dan ruangan yang menakjubkan dan fantastis seperti kamar tidurnya yang bercermin dan hampir semakin berkilau dengan lautan biru di bawahnya," kata Estes.

Duke terkenal tiba di Honolulu pada tahun 1935 dan berteman dengan Duke Kahanamoku asli Hawaii. Duke Kabanamoku merupakan pelopor yang mempopulerkan selancar. Doris Duke meninggal pada tahun 1993 dan pada tahun 2002, perkebunan – yang terletak di lahan seluas 4,9 hektar di tepi laut – dibuka sebagai museum umum dengan desain, perabotan dan arsitektur yang terinspirasi oleh budaya Islam.

3. Pemandangan terbaik di Negara Hawai Ada di Nu'uanu Pali Lookout

Website: dlnr.Hawai`i.gov/dsp/parks/oahu/nuuanu-pali-state-wayside/

Website: dlnr.Hawai`i.gov/dsp/parks/oahu/nuuanu-pali-state-wayside/

Honolulu terkenal dengan panorama kota dan pemandangan laut di atas Kawah Diamond Head, namun untuk pemandangan terbaik Honolulu bagian timur yang tidak melibatkan pendakian apa pun, Nu'uanu Pali Lookout merupakan tempatnya.

“Ini adalah tempat yang bagus bagi penduduk setempat untuk pergi ke luar kota untuk menunjukkan sisi timur Oahu kepada pengunjung,” kata Estes tentang titik observasi dengan pemandangan spektakuler. “Banyak penduduk lokal yang sering berkunjung ke sana sejak mereka masih kecil.”

Terletak di timur laut pusat kota Honolulu, situs ini menampilkan pemandangan Pegunungan Ko'olau yang menakjubkan dan sisi timur – sering disebut sebagai arah angin – Oahu dan pengunjung harus bersiap menghadapi angin kencang.

Pali Lookout juga memiliki sejarah yang epik namun mematikan. Tahun 1795, situs yang sekarang damai ini berfungsi sebagai medan pertempuran di mana raja, pejuang dan diplomat Raja Kamehameha I memenangkan Pertempuran Nu'uanu, sebuah kemenangan yang menyatukan Oahu dan mengirim ratusan tentara langsung dari tebing setinggi 305m menuju kematian mereka.

Meskipun titik pengamatan dan Nu'uanu Pali Drive yang berkelok-kelok memberikan pemandangan kota yang menakjubkan, situs ini juga merupakan asal mula beberapa kisah paling menghantui di Oahu, termasuk legenda Hawai'i's Night Marchers – hantu para pejuang Hawaii kuno – yang berkeliaran di Oahu setelah gelap dan jangan pernah menatap mata atau Anda akan menemui kematian mendadak.