Bagikan:

YOGYAKARTA Memliki kulit wajah yang selalu awet muda dan sehat menjadi impian setiap orang, baik wanita maupun pria. Salah satu perawatan untuk mendapatkan tampilan wajah seperti demikian adalah dengan collagen stimulator treatment. 

Kulit yang sehat memiliki kolagen yang mencukupi. Kolagen merupakan protein yang berperan dalam menjaga kesehatan kulit, gigi, hingga rambut. Sebenarnya tubuh manusia sudah memproduksi kolagen sejak lahir. Namun seiring bertambahnya usia, makin sedikit kolagen yang dihasilkan. 

Itulah mengapa ketika seseorang beranjak dewasa hingga memasuki usia tua maka tampilan wajahnya tidak secemerlang ketika muda. Untuk menjaga penampilan wajah tetap kencang dan awet muda, melakukan treatment collagen stimulator bisa menjadi solusinya. Lantas apa itu collagen stimulator dan cara kerjanya bagi kesehatan kulit?

Apa Itu Collagen Stimulator?

Collagen stimulator adalah metode perawatan wajah secara minimal invasive menggunakan hyaluronic acid. Treatment ini berfungsi untuk mengisi volume kulit, menghilangkan keriput, memperbaiki bentuk wajah, dan menciptakan tampila glowing di wajah. 

Collagen stimulator dikenal sebagai treatment anti penuaan karena mampu merangsang produksi kolagen kulit secara alami. Treatmen ini bekerja dengan cara meningkatkan kolagen alami, sehingga kulit menjadi halus dan tampak awet muda. 

Treatment kecantikan ini termasuk jenis dermal filler yang tahan lama dan secara klinis terbukti dapat menghaluskan garis-garis dan keruta di kulit. Collagen stimulator juga berperan mengembalikan volume wajah yang berkurang akibat proses penunaan pada tubuh. 

Cara Kerja Collagen Stimulator

Metode collagen stimulator dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan untuk merangsang penumpukkan kolagen alami di tubuh. Peningkatan produksi kolagen akan membantu menghaluskan kerutan atau memudarkan garis-garis di kulit. 

Collagen stimulator merupakan treatment perawatan kulit yang hasilnya bersifat tahan lama dan terlihat alami. Melalui minimal invasive dan tanpa operasi, Anda bisa memulihkan kontur wajah dan mengencangkan kerutan lewat treatment collagen stimulator. 

Cairan yang digunakan dalam collagen stimulator tidak seperti pengisi pengganti yang bersifat sementara waktu untuk menghilangkan kerutan wajah. Metode perawatan ini merangsang produksi kolagen sendiri di tubuh untuk membentuk kembali struktur pendukung kulit. 

Collagen stimulator menyuntikkan cairan di bawah permukaan kulit di area yang terjadi kehilangan lemak. Cairan ini kemudian akan memberikan peningkatan volume kolagen secara bertahap. Langkah ini memang tidak mencegah penyebab utama hilangnya lemak di kulit wajah, namun sangat membantu memperbaiki penampilan di area yang mendapatkan perawatan. 

Volume cairan yang dimasukkan lewat treatment ini akan bekerja secara cepat memperbaiki kontur wajah yang berkerut. Suntikan cairan filler akan diserap oleh tubuh dalam beberapa hari. Hasil perubahan pada wajah akan terlihat setelah sekitar 2 bulan sejak melakukan collagen stimulator. 

Namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, diperlukan rangkaian perawatan khusus yang dianjurkan. Hasil akhir dari treatment ini bisa dilihat kira-kira dalam waktu 2-5 bulan sejak setelah collagen stimulating. 

Manfaat Collagen Stimulator

Collagen stimulator menjadi opsi bagi Anda yang ingin mempertahankan kondisi kulit tetap sehat dan kencang secara alami. Fungsi utama dari treatment ini adalah untuk meningkatkan volume kolagen di kulit, sehingga mampu mempertahankan kulit wajah yang tampak awet muda. 

Berikut ini sejumlah manfaat collagen stimulator yang perlu Anda tahu:

  • Memperbaiki kontur atau tekstur kulit dalam jangka panjang. 
  • Menghilangkan keruta dan garis-garis halus di kulit akibat penunaan.
  • Menciptakan efek lifting dan contouring.
  • Merangsang peningkatan produksi kolagen dan elastin secara alami. 
  • Membentuk efek halus, glowing, serta kelembapan wajah secara alami. 

Demikianlah ulasan mengenai apa itu collagen stimulator sebagai salah satu bentuk treatment perawatan wajah. Metode perawatan wajah ini memiliki kelebihan yakni memberikan hasil yang bersifat alami dan tahan lama. Baca juga jenis filler wajah untuk menjaga kecantikan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.