Bagikan:

JAKARTA - Konflik di antara Min Hee Jin dan HYBE berdampak terhadap beberapa artis dalam perusahaan tersebut. Di tengah isu dugaan dukun yang mengelola keputusan bisnis perusahaan, kini publik juga diramaikan dengan dugaan sekte Dahn World yang berhubungan dengan HYBE.

Salah satunya adalan pendiri Dahn World, Lee Seung Heun juga mendirikan Global Cyber University (GCU). Spekulasinya bermula ketika enam dari tujuh member BTS bersekolah di GCU dan lokasi Dahn World menggunakan BTS sebagai promosi mereka.

BTS juga pernah membuat video spesial berisi promosi kepada calon mahasiswa yang ingin bersekolah di GCU. Publik juga mulai mempertanyakan konsep video musik BTS yang diduga berkaitan dengan sekte Dahn World.

“Kami ingin membuat klarifikasi terkait plagiarisme konsep, dan hubungan dengan Dahn World atau sekte agama apapun adalah tidak benar,” kata BIGHIT MUSIC.

“Agensi kami memutuskan penyebaran rumor palsu dan informasi sudah berlebihan dan mengumumkan dengan firma hukum terpisah untuk membuat penjelasan,” kata agensi.

Mereka juga lihat informasi yang tersebar juga sudah berdampak kepada artis mereka. Meski beberapa postingan sudah dihapus, namun itu tidak akan mengubah keputusan agensi untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Kami menekankan tidak ada toleransi terhadap keluhan mengenai individu yang mencoba mencoreng reputasi artis kami dengan menyebarkan informasi palsu,” tegas BIGHIT.

“Kami tidak akan memberikan kesepakatan untuk memastikan para pelaku bisa dihukum tanpa pengecualian,” lanjut mereka.

Dalam pernyataan itu, mereka juga minta maaf kepada penggemar BTS yang mengalami beberapa pekan yang kurang menyenangkan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga hak artis kami. Terima kasih atas cinta dan dukungan kepada BTS,” tutup BIGHIT.

Di samping itu, ketujuh member BTS sedang melaksanakan tugas wajib militer dan dijadwalkan selesai pada tahun 2025.