Bagikan:

YOGYAKARTA – Ada beberapa money changer di Surabaya yang bisa didatangi untuk menukar mata uang asing dengan rupiah ataupun sebaliknya.

Money changer merupakan tempat penukaran uang bagi masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri atau baru saja tiba dari luar negeri.

Di money changer, Anda bisa menukarkan rupiah ke mata uang negara tujuan atau sebaliknya. Hal ini perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri.

Money changer sangat mudah dijumpai di kota-kota besar yang menjadi daerah tujuan wisata, salah satunya adalah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Money Changer di Surabaya

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis, 21 Maret 2024, berikut ini adalah daftar money changer di Surabaya yang bisa Anda kunjungi untuk menukar mata uang asing dengan rupiah.

1. Dua Sisi Money Changer Ciputra Wold

Money changer Dua Sisi Money Changer Ciputra terletak di Surabaya Selatan. Konternya berada di Ciputra World yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kavling 89, Lower Ground no. 15, Dukuh Pakis, Surabaya.

Money changer yang satu ini buka setiap hari. Untuk jam operasionalnya mengikuti jam operasional Ciputra World, yakni pukul 10.00 – 22.00 WIB.

2. Dua Sisi Money Changer Tunjungan

Selain berada di kawasan Ciputra World, Dua Sisi Money Changer juga dapat dijumpai di dalam pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 1. Lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan membuatnya mudah diakses sekalian berbelanja.

Untuk lokasinya, yakni di Jalan Basuki Rahmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya.

Dua Sisi Money Changer Tunjungan buka dari Senin-Minggu. Untuk jam operasionalnya, yakni mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

3. PT Utama Valas

PT Utama Valas bisa menjadi alternatif bila Anda ingin menukarkan uang di malam hari. Pasalnya, tempat penukaran uang yang satu ini beroperasi sampai pukul 8 malam.

Untuk lokasinya berada di Surabaya Pusat, tepatnya di Jalan Mas Soenjoto no.5, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

4. PT Goenadi Valasindo Teladan

Sama dengan PT Utama Valas, money changer yang satu ini juga berada di Surabaya Pusat. Lokasinya terletak di kawasan Tegalsari atau tepatnya di Jalan Pandegiling no. 50, Keputran, Tegalsari, Surabaya.

Money changer PT Goenadi Valasindo Teladan beroperasi pada hari Senin sampai dengan Sabtu. Anda bisa berkunjung di money changer ini yang beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu.

5. Bilangan

Tempat penukaran mata uang di Surabaya yang berikutnya adalah Bilangan. Money changer ini berada di daerah Sukolilo, tepatnya di deretan Ruko Klampis 21 blok E no. 7, Jalan Arif Rahman Hakim, Sukolilo, Surabaya.

Bila Anda tinggal di Surabaya Timur, tempat penukaran mata uang ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Ratri Money Changer

Sementara bagi Anda yang tinggal di kawasan Surabaya Barat, Ratri Money Changer bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menukar rupiah dengan mata uang negara tujuan ataupun sebaliknya.

Money changer ini terletak Pakuwon Trade Center (PTC) Supermal Pakuwon Indah (SPI) Lantai LG A06/2, Surabaya.

Demikian informasi tentang money changer di Surabaya. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.