Bagikan:

JAKARTA - Artis Onadio Leonardo bersama sang ayah, Dedi diundang secara khusus untuk membicarakan soal agama di dalam podcast Log In yang dipandu oleh Habib Jafar.

Dalam podcast itu, Habib Jafar ingin tahu bagaimana cara Dedi mengajarkan agama kepada anak-anaknya, di mana diketahui kalau Onad, panggilan akrabnya lahir dan besar dari keluarga penganut Katolik.

Dedi mengatakan kalau ia tidak pernah mengajarkan anak-anaknya hanya pada satu agama saja. Ia membebaskan anaknya untuk bisa belajar tentang agama lain layaknya anak-anak normal lainnya.

"Nggak (khusus satu agama). Sendiri saja. Saya kayaknya mendidik anak kayak normal-normal saja," kata Dedi dikutip VOI dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, 14 Maret.

Hal ini kemudian diperjelas oleh Onad. Ia mengatakan kalau ayahnya tipe orangtua yang merasa sudah cukup memberikan pelajaran maka tinggal menyerahkan pilihan kepada anak-anaknya.

"Tipikal bokap gue memang gitu, sudah memfasilitasi, sudah kuliahi, terserah lu. Lu nanti mau jadi gembel, mau sukses, yang penting tugas gue selesai ya," papar Onad.

Mendengar hal tersebut membuat Habib Jafar ingin tahu terkait reaksi ayah Onad kalau tahu puteranya tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah agama.

"Seandainya, Onad log in (masuk Islam), berarti om nggak ada masalah? Misalnya Onad menjadi orang beragama yang beda dengan om," tanya Habib Jafar.

Dengan jelas dan singkat, Dedi menjawab kalau ia tidak ada masalah dengan hal itu selama memang itu sudah menjadi pilihan Onad sendiri. "Kalau itu pilihan dia, nggak masalah," kata Dedi.