Disebut Pelakor Dewi Persik Murka, Unggah Semua Akun Penyebar Hoaks, <i>Kapokmu</i> Kapan?
Dewi Perssik (Foto: IG @dewiperssikreal)

Bagikan:

JAKARTA - Dewi Persikk tak mau memberi ampun pada akun-akun yang menyebarkan berita bohong tentangnya. Geram karena disebut sebagai pelakor, Dewi mengunggah tangkapan layar akun-akun yang menjelekkan namanya. 

Lewat caption unggahannya itu Depe mengungkapkan jika akun-akun tersebut telah menyebut dirinya sebagai pelakor kelas atas, hingga bahasa yang cukup kasar.

Depe pun menantang balik semua akun-akun tersebut lewat pembuktian. "Ini akun2 yg bilang saya pelakor kelas atas, bilang saya Lont* berkali2, dan bhs binatang ya, dan pengen ent*t saya rame2 ya  @sandyarifinsh awas ya kalau kalian gak bisa buktikan yaaa.." tulis Depe seperti dikutip  dari akun @dewiperssikreal, Senin, 1 Maret.

Berbagai respon pun langsung memenuhi kolom komentar Depe. Salah satunya datang dari Kartika Putri. "di Comment dan DM pasti berani klo udh dilaporin nangis nangis pasti dijamin.. padahal idola yang mereka dukung juga ga akan bantuin apa apa miris sm “oknum netizen bandel gini” tulis @kartikaputriworld.

"Mangka dari itu saya setuju kalo sosial media di pantau pihak kepolisian, biar anak muda jaman sekarang tdk sembarangan, beropini, dan berkomentar dng cara kata yang kasar. Sebagai anak muda penting sekali menggunakan sosial media yang baik dan benar. Dan dipantau Orang tua/orang terdekat," @abieereal.

Polisi saat ini memang sedang getol memerangi hoax dengan adanya Virtual Police. Dittipidsiber Bareskrim melakukan patroli siber untuk mengawasi konten-konten yang terindikasi mengandung hoaks serta hasutan. Polri Kirim Peringatan Virtual Police ke Akun Medsos Penyebar Hoaks dikirimkan dua kali ke warganet yang diduga mengunggah konten hoaks maupun ujaran kebencian. Tujuannya, dalam waktu 1x24 jam, konten tersebut dihapus oleh si pengunggah.

Jika unggahan di medsos tersebut tidak juga dihapus oleh pengunggah/ pemilik akun, penyidik akan kembali memberikan peringatan virtual. Jika peringatan kedua tetap tidak dipatuhi, maka pengunggah/ pemilik akun akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi.

Unggahan itu tampaknya ditujukan Dewi untuk memberikan sanksi sosial bagi pelakunya. Tak lama setelah pemilik goyang gergaji itu mengunggah nama-nama akun, Depe langsung mendapatkan permintaan maaf kepada dirinya.

Lewat unggahan video, pria tersebut meminta maaf langsung kepada Depe. Dewi Perssik nampaknya tak main-main karena menyertakan akun pengacara Sandy Arifin di unggahan tersebut. "Owhhh kok bukan bocil cok lu @hasmi_hr ini dia namanya sdh berganti jd ini @tuugyyfg6 sama si @babay_paleka bukti apa loe ? Kalau ga kebukti, lu yg gw penjarain yak !! Nih bang @sandyarifinsh," tulisnya.