Didiagnosis Idap Dermatitis Perioral Bikin Olla Ramlan Stres Pikirkan Nasib 3 Anaknya
Olla Ramlan dan anak-anak (Instagram @ollaramlan)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Olla Ramlan sempat membuat heboh dengan unggahan di Instagram pribadinya yang meminta pertolongan. Tak lama setelah itu, akun Instagram-nya sempat menghilang beberapa waktu.

Setelah enggan berkomentar, akhirnya Olla Ramlan buka suara terkait unggahannya tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Olla mengatakan kalau ia didiagnosis alami dermatitis perioral alias peradangan kulit di sekitar mulut.

Olla merasa penyebab munculnya penyakit ini karena ia beberapa kali melakukan aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, Olla mengakui sempat depresi karena penyakit yang ia idap ini.

"Sebenarnya aku ada beberapa kali keluar rumah, aku tutupin ngga juga karena ketemu dokter Reza seperti depresi ya," papar Olla Ramlan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari.

"Tapi aku mencoba positif thinking, dokternya menenangkan dan bisa berjalan dengan baik, namanya proses kan," sambungnya.

Olla merasa kalau penyakit dermatitis perioral ini akan berdampak pada biaya hidup ketiga anaknya mengingat ia merupakan orang tua tunggal.

"Dan juga mungkin aku bingung harus seperti apa, banyak kerjaan yang mesti aku kerjakan. Gimana pun juga kita membicarakan status ya, saya ini kerja sendiri dengan 3 anak," ujar Olla Ramlan.

"Kalau pekerjaan-pekerjaan itu tertunda membuat saya jadi 'gimana penghasilan aku?', 'bayar sekolah anak aku?'. Jadi macam-macam. Jadi itu lumayan mengaruh ke mental," jelasnya.

Pasalnya, mantan istri Aufar Hutapea ini menjelaskan kalau sebagian besar pekerjaannya bergantung pada penampilan.

"Sehingga kalau sampai penampilan aku tidak sesuai sementara banyak kontrak proesional yang harus aku kerjakan itu membuat efek buruk buat aku. Dan aku juga nggak mau cancel kan," pungkasnya.