5 Serum yang Mengandung Retinol, Produk Skincare agar Kulit Awet Muda
Serum yang mengandung retinol (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak wanita memakai produk skincare berbentuk serum untuk perawatan kulit. Ada berbagai macam jenis serum dengan kegunaannya masing-masing. Salah satu jenis serum yang cukup digemari adalah serum retinol. Serum yang mengandung retinol mampu mencegah penuaan dini. 

Pemakaian serum retinol bisa dilakukan sejak usia 20 tahun. Serum ini dikenal dengan kegunaannya dalam merangsang produksi kolagen pada wajah, mengurangi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen di wajah, dan mencegah penuaan dini pada kulit. 

Bagi Anda yang ingin tampak awet muda dan menghindari munculnya kerutan di kulit, serum retinol menjadi produk skincare yang tepat untuk dipilih. Lantas apa saja serum yang mengandung retinol untuk Anda gunakan?

Rekomendasi Serum yang Mengandung Retinol

Serum retinol umumnya dipakai sebagai skincare untuk anti-aging kulit wajah. Serum jenis ini dapat menetralisir radikal bebas dan mengurangi kerutan dan garis-garis halus di kulit, sehingga mampu menjaga wajah tetap kencang dan cerah. Ada beberapa produk serum retinol yang bisa anda pilih. 

Berikut ini rekomendasi sejumlah serum yang mengandung retinol:

Somethinc Serum Level 1% Retinol

Salah satu produk serum retinol yang populer digunakan kaum hawa adalah Somethinc Serum Level 1% Retinol. Serum ini disebut menjadi anti-aging yang sangat efektif dalam menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, dan menjaga elastisitas dan keremajaan kulit. 

Produk serum retinol ini didukung dengan teknologi enkapsulasi, sehingga lebih stabil dan mempunyai efikasi 2x lebih efektif dari retinol biasa. Selain itu, serum ini juga sudah teruji secara klinis untuk meredakan gejala iritasi secara cepat. 

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Produk serum retinol lainnya yang menjadi favorit kalangan wanita adalah Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum. Serum ini menyimpan beberapa kandungan, seperti Encapsulated Retinol dan Pomegranate Extract yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Selain itu, serum retinol dari brand Scarlett ini juga memiliki kandungan Hexapeptide-8 dan Allantoin. Kandungan tersebut dapat membantu kulit wajah Anda selalu terhidrasi dan menghaluskan permukaan kulit wajah. 

Implora 1% Liporetinol Serum

Produk serum retinol lain yang bisa Anda andalkan untuk merawat kulit wajah adalah Implora 1%  Liporetinol Serum. Serum ini dikenal dapat menjaga kulit wajah terlihat awet muda dan terhindar dari kerutan. Produk ini juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan membantu meningkatkan kolagen pada kulit wajah sehingga menjadi lebih sehat alami. 

Serum retinol dari Implora ini memiliki beberapa kandungan yang berperan menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satu kandungan penting yang terdapat pada serum ini adalah kandungan Liporetinol yang diformulasikan secara khusus dengan takaran yang aman. 

The Originote Retinol B3 Serum

The Originote Retinol B3 Serum juga hadir sebagai serum retinol yang efektif mencegah penuaan dini. Produk serum ini mengandung vitamin A, Egyptian Lotus, dan Niacinamide yang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 

Produk serum ini menyimpan berbagai kandungan yang bermanfaat baik kulit wajah Anda, mulai dari menghaluskan permukaan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, serum retinol ini juga dapat membantu kulit wajah Anda tampak lebih muda, kencang, dan keremajaan kulit. 

ERTOS Retinol Serum

Serum retinol lainnya yang bisa Anda pilih untuk skincare adalah ERTOS Retinol Serum. Produk serum ini dikenal efektif dalam mengurangi kerutan di wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Serum ini menyimpan kandungan 0,5% dan formula yang diperkaya dengan Lipochroman-6 dan Soybean Oil. 

Serum retinol dari ERTOS ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti mencerahkan kulit, menghilangkan bercak hitam, meratakan warna kulit, dan merangsang produksi kolagen untuk kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, produk ini juga dapat meningkatkan perlindungan alami pada kulit agar lebih kuat dan tahan dari berbagai paparan. 

Demikianlah beberapa produk serum yang mengandung retinol dan kandungan didalamnya untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa memilih sejumlah produk serum di atas disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit Anda. Baca juga cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.