Selalu Ada Positifnya, Begini 5 Keuntungan Punya Pasangan Posesif
Ilustrasi pasangan berpelukan (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Bagikan:

JAKARTA – Selalu ada positifnya selama komunikasi dalam hubungan terjalin dengan setara. Termasuk memiliki pasangan posesif, sebenarnya tetap ada untungnya. Bagi Anda yang sibuk dan kurang memperhatikan diri, mungkin pasangan yang posesif bisa jadi pengingat.

Nah, di bawah ini apakah yang Anda rasakan ketika pasangan lebih banyak mengatur?

Selalu memberikan perhatian

Orang yang posesif akan sangat mengenali kebiasaan Anda. Ia akan banyak mencari tahu dan bertanya-tanya mulai dari kesehatan, kondisi perasaan hingga memastikan Anda tidak telat makan siang.

Jika merasa terganggu dengan banjir perhatian dari pasangan posesif, Anda dapat mengkomunikasikannya supaya tidak memantik pertengkaran besar.

Koreksi sana-sini

Nah, ini sangat menguntungkan untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan. Anda bisa meminta bantuannya untuk mengoreksi pekerjaan. Pasangan posesif juga mungkin mengoreksi penampilan Anda. Tetapi, Anda boleh protes kok selama cara penyampaiannya tidak konfrontatif.

Memastikan Anda aman

Pulang terlalu malam, tentu pasangan tidak akan membiarkan Anda sendirian di perjalanan. Ia akan menemani, beruntung sekali jika ia bisa menjemput.

Pasangan yang posesif pasti juga akan memastikan Anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Kalau melakukan sesuatu yang berisiko, ia bisa memberikan pertimbangan paling dan melarang jika terlalu membahayakan.

Tidak mungkin mendiamkan atau silent treatment

Tidak setiap orang dapat mengungkapkan pikiran dan perasaannya dengan baik. Ujung-ujungnya bakal mendiamkan atau silent treatment ketika marah. Namun, berbeda jika Anda punya pasangan posesif.

Meski mungkin agak menyebalkan sebab banyak kata-kata akan keluar dari mulutnya, tetapi setidaknya tidak bikin penasaran dan membuat Anda kebingungan.

Pandai memanjakan

Pasangan yang posesif tentu tidak suka melihat orang yang ia kasihi kesulitan. Ia akan lebih mudah mengulurkan tangan dari pada menguji kesabaran. Walaupun pertanyaannya yang tak bisa dihitung jari seringkali menguji kesabaran, tetapi beruntunglah Anda jika mendapatkan perhatian-perhatian.

Nah, dari lima keuntungan punya pasangan di atas, mana yang sering Anda alami? Karena setiap orang memiliki kapasitas dan batas yang boleh serta tidak boleh dicampuri, maka utamakan komunikasi yang setara.