Tren Berlian 2024: Perhiasan Jadi Gaya HIdup Pria
Tren berlian 2024 (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mode dan desain perhiasan sering mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah perhiasan berlian yang banyak digandrungi oleh kaum wanita. Penting untuk melihat tren berlian 2024 yang lebih bersifat unisex. 

Selama berlian selalu identik dengan perhiasan yang menempel pada wanita. Perhiasan ini digunakan untuk meningkatkan penampilan para wanita, sehingga terlihat anggun dan elegan. Berlian banyak digunakan untuk liontin cincin, gelang, hingga kalung. 

Meski perhiasan sangat lekat dengan pelengkap gaya perempuan, namun tren perhiasan tahun ini lebih bersifat unisex. Lantas seperti apa tren berlian 2024 yang menarik untuk disimak para wanita maupun kaum pria. 

Tren Berlian 2024

Saat ini fenomena penggunaan berlian mulai meluas karena tidak hanya dikenakan oleh wanita, namun juga mulai sering dipakai pria. Tidak sedikit pria masa kini yang gemar memakai perhiasan untuk aksesoris penunjang penampilannya. 

General Manager Mondial, Leslie Christian Saputra, mengungkapkan bahwa perhiasan saat ini juga tak bisa dilepaskan dari kehidupan pria masa kini. Ia mengatakan bahwa perhiasan cincin, bros, dan kalung kedepannya akan menjadi tren penampilan para pria. 

Perhiasan untuk Pria

Leslie memberi contoh gaya penampilan para pria Korea Selatan di K-Pop dan K-Drama yang kerap memakai perhiasan. Jika diamati para pria dalam K-Wave banyak yang mengenakan anting, kalung, dan lainnya. Pemakaian perhiasaan pada penampilan pria pun tidak membuat mereka tampak norak atau berlebihan. 

Di Indonesia pun juga mulai banyak pria yang memakai perhiasan untuk meningkatkan penampilannya. Merespon fenomena tersebut, brand Mondial pun berkolaborasi dengan Nicholas Saputra untuk memperkenalkan koleksi produk perhiasan terbarunya. 

"Namanya Mondial Precious. Pada tahun ini, tren jewelry yang bersifat statement jewelry akan menjadi fashion statement yang cocok dikenakan di tahun 2024," tutur Leslie.

Perhiasan untuk Personalisasi dalam Cinta

Brand perhiasan Frank & Co mengawali tahun 2024 dengan meluncurkan koleksi perhiasan berlian terbarunya. General Manager Frank & Co mengatakan bahwa tokonya berkolaborasi dengan fashion designer ternama tanah air Monica Ivena untuk mengeluarkan produk perhiasan berlian terbarunya. 

Koleksi perhiasan anyar tersebut diberi nama Love Poetry Collection. Penamaan produk berlian tersebut terinspirasi dari ungkapan perasaan cinta yang mendalam. Perhiasan tersebut memberikan gambaran ungkapan cinta seperti saat menulis puisi yang romantis, intim, dan sangat personal. 

"Kolaborasi ini muncul dari keinginan untuk merayakan personalisasi dalam cinta, bahwa setiap perjalanan cinta itu unik, setiap pasangan memiliki ceritanya sendiri, dan setiap ungkapan cinta selalu berbeda," ucap Ferdy Felano.

Frank & Co bersama Monica Ivena membuat “Couple Ring” untuk merayakan kisah cinta pasangan. Kolaborasi tersebut membawa konsep “Couple Ring” dan “Promise Ring”, bukan “Wedding Ring” atau “Engagement Ring”. Perhiasan tersebut membawa pesan bahwa setiap tahap dalam perjalanan cinta layak untuk dirayakan. 

Perayaan cinta yang dimaksud seperti ketika pasangan menyadari perlunya meredam ego untuk suatu kemenangan bersama. Bisa juga dimaknai seperti saat seseorang menghapus ketakutannya dan menempatkan orang yang dicintai untuk berada di urutan pertama prioritasnya. Misalnya juga ketika seseorang berani membuka vulnerability-nya pada orang yang dicintai. 

Perhiasan Bersertifikat Internasional

Brand perhiasan The Palace turut mewarnai awal tahun ini dengan menghadirkan berlian bersertifikat internasional. Mereka menawarkan berlian sertifikasi internasional GIA, grade color (transparansi) tersedia mulai dari grade D-J, dengan clarity atau kejernihan berlian berkualitas Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS) dan Very Slightly Included (VS). 

Selain itu, brand ini juga menawarkan koleksi batu mulia seperti Sapphire, Ruby, dan Emerald. Terdapat juga koleksi perhiasan berlian Moela yang dijual dengan harga mulai dari Rp888 ribu, yang saat ini tersedia di gerai The Palace Jeweler.  

Demikianlah ulasan mengenai tren berlian 2024 yang dilihat dari beberapa brand perhiasan ternama. Tren perhiasan pada tahun ini semakin menarik karena produk perhiasan mulai digemari tidak hanya oleh wanita, namun juga dikenakan oleh pria. Baca juga perbedaan diamond yang ada di perhiasan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.