Bagikan:

BALI - Hiburan baru berupa atraksi teatrikal di Taman Safari Bali bernama Varuna akan segera bisa dinikmati oleh wisatawan yang mengunjungi salah satu lokasi konservasi di Indonesia ini mulai 21 Desember mendatang. Pertunjukkan ini mengambil judul A Voyage of Flavors and Fantasy.

Dalam sebuah kesempatan khusus, Tim VOI dapat melihat secara langsung lokasi teatrikal Varuna yang masih berada di dalam area Taman Safari Bali.

VP Media Event & Digital Team Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain mencoba menjelaskan mengenai detail pertunjukkan Varuna ini.

Alex mengatakan bahwa pertunjukkan Varuna ini menampilkan pertunjukkan yang didasari dari cerita-cerita folkfor rakyat Indonesia. Meski begitu beberapa tim produksi di balik pertunjukkan Varuna ini melibatkan beberapa nama orang asing seperti Peter Wilson sebagai Director dan Penulis cerita ini serta Benoit Jutras sebagai komposer dari lagu-lagu teatrikal Varuna.

"Mengambil cerita-cerita folkfor dari rakyat itu namun dari sisi show-nya sangat berbeda ekseskusinya, yang pertama kita memang director kita pengasah teknikal kita adalah Peter Wilson yang berpengalaman untuk menangani show-show yang berkelas dunia," jelas Alexander Zulkarnain di Taman Safari Bali, Gianyar, Selasa, 19 Desember.

"Kita juga punya composer kita juga Benoit Jutras dan koreografer kita juga yang kebetulan kita ambil dari luar. Nah kita kebetulan memang ambil dari luar kenapa karena termasuk juga apa penata artistik dan lain-lain karena kita ingin Bali mempunyai show yang berkelas dunia," sambung Alex.

Meski begitu, Alex mengakui bahwa ia tetap melibatkan artis-artis lokal khususnya dalam cast director mereka yang bernama I Made Sidia. Oleh karena itu, Alex menurutkan bahwa seluruh cast yang tergabung dalam atraksi teatrikal Varuna ini keseluruhannya merupakan warga lokal Indonesia.

"Namun kita semata-mata tidak hanya mengutamakan dari para penata artistik, director, komposer itu dari asing tetapi juga cast director kita lokal, dari I Made Sidia, melibatkan expert-expert local kita yang membantu mereka, namun untuk cast semuanya itu lokal jadi benar-benar cast-nya itu, talent-nya itu semua lokal," pungkasnya.