Ketika EXO Melawan Diri Sendiri dalam <i>Obsession</i>
EXO (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Satu tahun setelah Love Shot, grup K-pop EXO akan mengobati kerinduan penggemar dengan album studio bertajuk Obsession. Teaser album ini dibagikan pada awal November ketika EXO mengunggah foto bendera yang menyerupai huruf EXO. Grup asuhan SM Entertainment ini memang dikenal kreatif dan selalu menggarap konsep comeback mereka dengan serius.

EXO secara konsisten mengunggah trailer concept serta foto teaser setiap personel yang bisa diakses lewat akun media sosial. Menariknya, pada cerita Obsession, EXO akan berhadapan dengan X-EXO, musuh yang merupakan kepribadian mereka yang lain. Ini adalah plot buatan EXO dalam mempromosikan album mereka setiap tahunnya. Cerita baru penuh teori mengisi lagu serta video musik grup yang debut sejak 2011.

Berdasarkan trailer concept, eclipse yang muncul pada album MAMA (2012) kembali muncul. Dalam video tersebut, EXO tampil dengan dandanan yang tidak biasa. Ini diduga adalah X-EXO, kloning dari grup EXO. Salah satu penggemar menuliskan bagaimana EXO dan X-EXO berada dalam satu universe. Hal ini diperkuat dengan dua akun Twitter resmi EXO. Kemudian, SM Entertainment membuat voting berkala meminta penggemar untuk memilih EXO atau X-EXO dengan memberikan re-tweet dan likes sebanyak-banyaknya kepada Twitter EXO atau X-EXO. Sebuah strategi promosi yang menarik.

 

Tidak ketinggalan, teaser setiap member juga dirilis setiap malam pada pukul 12.00 waktu Korea Selatan. Teaser itu menampilkan personel EXO yang memakai pakaian serba gelap. Menurut kicauan EXO, trek utama Obsession akan memiliki genre hip hop, sedangkan sembilan lagu lain dalam album ini akan dikemas dalam genre yang bervariatif. Lagu Obsession versi Mandarin juga masuk ke dalam album ini.

 

 

Album Obsession melanjutkan plot dari Love Shot, di mana video klipnya menampilkan personel EXO melawan seseorang yang tidak terlihat identitasnya. Seperti tidak pernah kehabisan ide, cerita ini sempat dibuat dalam bentuk komik dan masih memiliki sambungan dengan video musik EXO lainnya. 

 

Pada comeback kali ini, EXO hanya tampil berenam karena Xiumin dan D.O. sedang mengikuti wajib militer sementara personel Mandarin, Lay sedang beraktivitas di China. Album Obsession akan dirilis lima hari lagi bersamaan dengan video musiknya. EXO juga akan menghibur penggemarnya dalam tur EXO PLANET #5: ExplOration in Jakarta pada 23 November.