5 Manfaat Toning Rambut, Salah Satunya Bisa Bikin Efek Tebal
Ilustrasi (Vlada Karpovic/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tren mewarnai rambut kian mendapat banyak peminat dari berbagai kalangan. Salah satu teknik pewarnaan rambut yang umum dilakukan adalah toning rambut. Toning adalah proses pewarnaan rambut menggunakan toner dengan kandungan bahan alami tanpa amonia. Toning sendiri banyak disarankan oleh para hair expert karena dianggap aman bagi kulit kepala. Lalu, apa saja manfaat toning rambut? Simak di bawah ini.

Menutupi uban

Toning rambut biasanya digunakan oleh orang dengan kondisi fisik telah memiliki uban. Tidak sedikit anak muda yang menggunakan toning rambut untuk mengatasi permasalahan uban mereka di usia dini. 

Membuat efek tebal pada rambut

Jika Anda menerapkan toner dengan benar, maka akan membuat tekstur rambut terlihat lebih tebal dari biasanya, terutama bagi Anda yang kesulitan dengan rambut tipis. Akan tetapi, efek dari toning rambut biasanya tidak dapat bertahan lama bila Anda tidak merawat rambut dengan baik. Jadi, ada baiknya Anda tetap merawat rambut dengan baik, ya.

Tidak melalui proses bleaching

Proses bleaching sendiri biasanya dilakukan untuk menghilangkan warna asli rambut guna mendapatkan hasil warna rambut yang baru. Biasanya, warna rambut yang perlu melakukan proses bleaching adalah hitam dan cokelat tua. Akan tetapi, proses bleaching sering kali memengaruhi kesehatan rambut sehingga mengakibatkan rambut bercabang dan kering. Proses bleaching tidak dibutuhkan saat Anda melakukan toning rambut, sehingga idak perlu khawatir risiko rambut menjadi rusak.

Menjadikan rambut lebih berkilau

Jika Anda menggunakan toner rambut yang berkualitas, maka produk tersebut akan melapisi rambut dan membuatnya semakin berkilau. Nantinya, rambut akan terlihat lebih bersinar, semakin kuat, dan terlihat lebih natural.

Aman untuk rambut

Teknik toning rambut sudah dipastikan menggunakan berbagai bahan alami dan hanya memiliki sedikit kandungan hidrogen peroksida. Hal ini membuat rambut tidak mudah rusak, rontok, ataupun kering. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mencobanya, ya!

Terkait