Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ibnu Jamil akhirnya kembali ke layar lebar setelah absen selama 2 tahun. Ia akan bermain di film garapan Garin Nugroho dengan judul Kejarlah Janji.

Dalam film ini, Ibnu berperan sebagai Janji Upaya yang adalah lurah di sebuah desa yang ingin mencalonkan diri kembali pada pemilihan umum (pemilu). Ibnu menceritakan terkait kesulitan yang ia alami selama proses syuting.

"Kalau kesulitan sebenarnya ada aja cuma karena kita memang punya Mas Garin, terus lawan main yang semuanya kooperatif, kita bisa mengatasi kesulitan," ujar Ibnu Jamil di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 14 September.

Menjadi seorang lurah memiliki tantangan tersendiri bagi Ibnu khususnya dalam memperdalam karakternya. Hal ini dikarenakan ia harus menjadi lurah di pedesaan sedangkan ia tinggal di ibukota.

"Jadi saya memang belum pernah jadi lurah, saya juga nggak tahu menjadi lurah bagaimana, terus kebiasaan-kebiasaan lurah seperti apa, saya masih belum tahu tapi memang pas kebetulan dapat tawaran dari Mas Garin yang pertama search yaitu browsing di YouTube," lanjutnya.

"Lurah itu kalau di kampung apa sih yang biasa dia lakukan, kata-kata apa memang selalu dia katakan, lurah itu memang selalu hadir di acara ibu-ibu entah itu pengajian, antara itu acara arisan atau PKK dan kayak punya khas masing-masing daerah dan itu yang saya pelajari," imbuhnya.

Memiliki unsur musikal di dalam filmnya, Ibnu juga ditantang oleh Garin Nugroho untuk bernyanyi. Tetapi dengan cepat, suami dari Ririn Ekawati menolak nya demi keselamatan film.

"Kalau saya ada momen kesulitan. Kesulitan saya cuman satu, nyanyi. Mohon maaf ya nada saya cuman do re doang, mi fa sol la si do-nya nggak ada. Jadi saya mohon maaf sekali begitu Mas Garin menawarkan 'Coba nyanyi'. Mas, lebih baik jangan kalau film Mas Garin selamat, jangan," selorohnya.