5 Foto Nagita Slavina Ajak Rayyanza Kunjungi Peternakan Sapi di Subang, Imut dan Bikin Gemas
Nagita Slavina dan CIpung (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Aktivitas Rayyanza alias Cipung selalu dinantikan oleh warganet. Anak kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu bahkan sudah punya penggemar sendiri. Apapun yang dilakukan akan menarik minat penggemar.

Seperti saat Nagita mengajak Rayyanza mengunjungi peternakan (farm) dan pabrik pengolahan (factory) susu MilkLife yang terintegrasi, di Subang, Jawa Barat, pada Jumat 8 September lalu. Kunjungan ini dilakukan Nagita ini tak lain untuk memberikan edukasi tentang manfaat susu serta mengenalkan proses pengolahan susu kepada Cipung, panggilan Rayyanza.

“Anak-anakku memang aku biasakan minum susu sebagai asupan penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang mereka setiap hari. Alhamdulilah, mereka suka dan gampang minum susu, dan yang jadi favorit mereka yaitu MilkLife karena varian rasanya banyak dan kandungan gulanya tidak berlebihan” ungkap Nagita dalam keterangan media yang diterima Kamis, 14 September.

“Makanya aku seneng banget hari ini bisa ajak Cipung untuk melihat-lihat peternakan sapi dan proses pengolahan susu sapi MilkLife di Subang. Harapannya mereka makin suka minum susu,” Nagita menambahkan.

Selama kegiatan farm & factory visit tersebut, Nagita dan Cipung diajak berkeliling ke berbagai fasilitas peternakan dan pengolahan susu MilkLife milik PT Global Dairi Alami. Tak cuma sekadar melihat, Nagita dan Cipung juga diberi edukasi tentang proses produksi susu yang baik dan higienis. Dimulai dari melihat sapi-sapi penghasil susu di peternakan, mereka kemudian melihat langsung automatic rotary milking parlor, serta melihat proses pengolahan dan pengemasan susu hingga akhirnya siap di konsumsi oleh masyarakat.

“Ini pertama kalinya aku mengunjungi pabrik susu, aku banyak belajar hal baru, mulai dari hulu hingga ke hilirnya. Aku jadi tahu tentang pentingnya pemilihan jenis sapi dan perlakuannya agar menghasilkan susu terbaik. Juga proses pengolahannya yang berteknologi tinggi serta higienis, hingga akhirnya menghasilkan susu yang segar dan menyehatkan. Bahkan kotoran sapi pun diolah dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak menambah limbah di sekitar. Ini merupakan edukasi yang bagus banget buat aku dan Cipung,” terang Nagita.

Kunjungan Nagita dan Cipung ke peternakan dan pengolahan susu sapi MilkLife ini disambut baik oleh Head of Commercial PT Global Dairi Alami, Soegiono. Ia memuji Nagita Slavina sebagai sosok millennial moms yang memiliki perhatian besar terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak. Hal ini sejalan dengan filosofi MilkLife, yang melalui produk-produknya senantiasa berusaha memberikan nutrisi dan manfaat kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

“Kami tentu merasa senang ya dengan kehadiran Nagita bersama Cipung untuk melihat langsung proses pengolahan susu MilkLife di Subang. Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi millennial moms lainnya untuk selalu membangun kebiasaan baik mengkonsumsi susu secara rutin di dalam keluarga. Susu punya segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk anak-anak maupun dewasa,” terang Soegiono.

Soegiono menjelaskan PT Global Dairi Alami selaku produsen MilkLife, memiliki integrated farm & milk factory yang merupakan pabrik susu terbesar kedua di Indonesia. Memiliki area seluas lebih dari 50 hektar di Subang, Jawa Barat, fasilitas ini terdiri Dairy Farm, Milk Processing Plant, Feed Processing Plant dan Biogas Plant. Di Dairy Farm, MilkLife sangat memperhatikan kualitas sapi penghasil susunya. Sapi yang dipelihara merupakan salah satu sapi perah terbaik di dunia, yaitu Friesian Holstein dari Australia.

“Sapi-sapi ini mendapat perlakuan khusus, mulai dari pemberian pakan bernutrisi dari Australia dan Amerika, yang lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral agar bisa menghasilkan susu segar terbaik. Kenyamanan kandang sapi juga didukung oleh akses air bersih, tempat tidur nyaman, sirkulasi udara yang baik untuk memastikan sapi-sapi merasa bahagia seperti di habitat aslinya dan produksi susunya meningkat,” ungkap Soegiono.

Sementara di Milk Processing Plant, MilkLife memastikan susu sapi tersebut kemudian diolah dan diproses pengemasan dengan menggunakan teknologi manufaktur susu berteknologi tinggi dari Jepang. Soegiono mengatakan dengan proses berteknologi tinggi dan sangat higienis tersebut, semua produk MilkLife terjamin kesegaran dan kandungan nutrisinya hingga ke tangan konsumen. Selain memiliki banyak varian rasa, salah satu kelebihan MilkLife, yaitu juga tersedia varian free lactose (bebas laktosa) yang diformulasikan melalui proses enzimatis sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang alergi laktosa serta memberikan rasa nyaman di perut.

“Karena peternakan sapi PT Global Dairi Alami ini berada di dalam satu area yang terintegrasi dengan tempat pengolahannya, maka susu MilkLife yang kami hasilkan bisa terjamin kesegarannya dan tidak akan kehilangan kandungan nutrisinya. Inilah kualitas yang senantiasa kami jaga agar semua produk MilkLife bisa memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan masyarakat Indonesia,” Seogiono menambahkan.