Selebrasi Expo Pop-Culture Terbesar se-Asia Pasifik Siap Digelar
Jakarta Sneaker Day (Instagram @jakartasneakerday)

Bagikan:

JAKARTA - Perkembangan budaya pop begitu pesat menjalar ke seluruh dunia hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Budaya pop nampaknya tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari yang memengaruhi kita, mulai dari pakaian apa yang kita kenakan, film apa yang kita tonton, hingga musik apa yang kita dengarkan. 

Semua pengaruh budaya ini teraplikasi menjadi sebuah identitas penampilan, hingga membuat masifnya industri fashion, streetwear, dan tentunya sneakers di dunia.

Melihat begitu pesatnya perkembangan industri budaya pop, Infia Pariwara mempersembahkan JSD XX ‘Xplore & Xperience’ sebuah expo tempat berkumpulnya pelaku dan pegiat pop-culture terbesar se-Asia Pasifik. Acara ini akan diselanggarakan pada 26 – 29 Maret 2020 di Senayan City –Jakarta, Indonesia.

Sebelumnya expo ini dikenal dengan nama Jakarta Sneaker Day yang dimulai pertama kali pada tahun 2017 dengan sneakers sebagai menu utama. Namun seiring dengan berkembangnya minat ketertarikan industri, kini pada JSD XX memperluas segmentasi menjadi tidak hanya sekadar expo sneakers, namun juga menawarkan komoditas lainnya seperti streetwear dan fashion dimana pelaku konsumen, distributor hingga produsen semuanya berkumpul di ruang yang sama.

BACA JUGA:


Di tahun 2020 ini, JSD mengangkat tema khusus yaitu ‘Xplore & Xperience’ dengan semangat memacu seluruh stekeholder JSD XX baik pengunjung, pegiat, hingga peserta yang hadir untuk lebih mengeksplorasi keanekaragaman produk-produk Indonesia dan turut mencintai inovasi karya dari negeri sendiri. Di sisi lain, gaung JSD pun sudah semakin kuat di mata dunia karena semakin meningkatnya minat pengunjung dari luar negeri untuk hadir di expo ini. 

“JSD telah menjadi wadah gelaran expo made in Indonesia dengan konektivitas publik hingga ke taraf internasional,” ujar Andrey Noelfry Tarigan selaku Event Director JSD XX dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu, 23 Februari.

Pada gelaran keempat kali ini, JSD XX ‘Xplore & Experience’ akan menyajikan program acara kolaborasi dari berbagai latar belakang budaya pop lainnya seperti pertunjukan musik, pameran karya seni, hingga wahana skateboard. Selain itu hadir pula program talkshow dan workshop yang menjadi terbukanya ruang komunikasi dan edukasi tentang pergerakan industri streetwear maupun fashion.

Ada salah satu program yang selalu dinantikan oleh pengunjung JSD dari tahun ke tahun, yakni program Exclusive Release yang merupakan program khusus dirilisnya item dari brand tertentu yang dijual terbatas dan hanya bisa didapatkan di acara JSD. Tentunya, rilisan ini menjadi spesial bagi siapa saja yang berhasil mendapatkannya.