Bagikan:

JAKARTA - Kopi dan lari bukan lagi menjadi sekedar hobi, banyak yang menjadikan dua hal tersebut sebagai gaya hidup. Tentu menarik jika keduanya bisa disatukan.

Untuk menikmati keduanya sekaligus, pameran kopi sekaligus event marathon bertajuk Djakarta Coffee Festival & Run 2023 akan digelar di Pacific Place SCBD, Jakarta pada 29 September hingga 1 Oktober 2023. 

Ketua Panitia Djakarta Coffee Festival & Run 2023 Steffy Burase mengatakan, acara ini digelar untuk mendukung para petani kopi di Indonesia.

"Jadi semata-mata untuk support para petani kopi lokal, petani kopi Indonesia," kata Steffy saat jumpa pers di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus.

Menurut Steffy, masyarakat perlu memahami bahwa kopi di Indonesia memiliki kualitas yang terbaik. "Lebih tepatnya untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia bahwa kopi kita kopi terbaik," ujar dia.

Ia mengungkapkan, para petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia bakal berpartisipasi dalam festival ini. Namun, mereka akan lebih dulu melewati proses kurasi.

"Pertama dilihat dari pengetahuan kopi, dari bagaimana penanamannya, kualitas panen yang terbaik, bagaimana penyajian yang tepat. Di sini juga akan dipilih king and queen of coffee," ucap Steffy.

Sementara itu, event marathon 5-10K akan digelar pada 1 Oktober. Pesertanya dikenakan biaya Rp 300-400 ribu.

"Jadi buat temen-temen pecinta lari, mereka bisa mengikuti doorprize. Semua bisa punya kesempatan untuk bisa mengikuti Hongkong Marathon," terang Steffy.