Cuma Lulusan SD, MA Tak Mau Menjatuhkan Pinkan Mambo
Pinkan Mambo (Instagram @pinkan_mambo)

Bagikan:

JAKARTA - Anak Pinkan Mambo, MA (17) meminta maaf karena berbohong perihal pendidikannya sejauh ini. Tidak seperti apa yang dikatakannya sejauh ini, ia mengaku berhenti sekolah sejak lulus SD.

“Aku mau minta maaf ke seluruh netizen, aku udah bohong ke kalian, aku klarifikasi soal home schooling dan ternyata itu bohong,” kata MA, anak Pinkan Mambo dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, dilihat Senin, 7 Agustus.

“Aku udah keluar dari sekolah sejak 6 SD. Setelah dari SD itu aku nggak pernah sekolah. Yang aku tahu itu terjadi karena masalah ini (pelecehan seksual oleh ayah sambung),” sambungnya.

MA mengatakan bahwa selama ini ia tidak ingin menjatuhkan nama baik sang ibu. Namun, tak ada pilihan baginya saat ini selain harus mengungkap status pendidikannya yang terhenti.

“Aku nggak mau ngejatuhin mami aku, aku nggak mau nama dia jelek. Karena dia pernah bilang kalau aku homeschooling dan sekolah di sekolah internasional,” kata anak kedua Pinkan Mambo itu.

Ketika ditanya mengenai alasan mengapa dirinya tak lanjut sekolah, MA tak mengetahuinya dengan pasti. Sejauh sepengetahuannya, sang ibu tak lagi mengurusi pendidikannya.

“Bukannya aku nggak mau ke sekolah, tapi yang aku tahu karena kejadian ini keluarga ku jadi berantakan. Aku nggak tau alasannya, tapi yang aku tahu karena masalah ini semuanya jadi berantakan,” katanya.

Deddy Corbuzier pun kembali bertanya untuk memastikan pernyataan Pinkan Mambo yang menyatakan bahwa dirinya telah bekerja keras untuk membiayai sekolah anak-anaknya. Namun, MA menyangsikan apa yang dikatakan ibunya itu.

“Saya rasa nggak (mami banting tulang untuk nyekolahin aku),” ucap MA.

Untuk meraih masa depan yang lebih baik, MA bersama ayah kandungnya ingin sebisa mungkin mendapatkan seluruh dokumen untuk melanjutkan pendidikan, yang mana saat ini seluruh dokumen tersebut dipegang oleh Pinkan Mambo.

“Apa yang aku harapkan dari aku speak up adalah aku mendapatkan identitas dan semua dokumen yang ada di mama aku. Yang aku lagi mau usahakan untuk masa depan aku, aku dan papa aku lagi usahain banget ambil semuanya dari mami,” tuturnya.

Selain menyelesaikan pendidikannya, MA berharap bisa menapaki kariernya di dunia hiburan.

“Aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan sekolah dulu, kalau udah bisa berjalan aku juga mau fokus ke entertainment,” tandas MA, anak Pinkan Mambo.