Demi Pertahankan Karir Akting, Rachel Amanda Tak Mau Berhenti Belajar
Rachel Amanda (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Rachel Amanda menyebut pendidikan merupakan salah satu faktor untuknya bertahan di industri film tanah air. Pengalaman belajar, menurutnya, bisa menambah

"Saya percaya kalaupun seseorang pada akhirnya ingin berkarir menjadi aktor ya harus memperbanyak pengalaman hidup dan pengalaman belajar (pendidikan), " ucap Rachel dikutip dari ANTARA, Selasa, 25 Juli.

Selain itu Amanda juga menjelaskan seorang figur publik harus memiliki sesuatu untuk dipelajari selain kemahiran berakting di depan layar kaca.

"Menurut saya juga cukup penting untuk kita punya ketertarikan atau kayak identitas lain selain aktor, kayak punya kesenangan lain atau punya sesuatu dipelajari yang kemudian nanti bisa jadi ahli. Itu tentunya lebih baik, " katanya.

Aktris berusia 28 tahun tersebut juga menjelaskan alasan dia memilih melanjutkan program pendidikan S2 di Universiteit Van Amsterdam atau University of Amsterdam, Belanda karena sesuai dengan bidang psikologi yang ditekuni selama ini.

"Kebetulan aku menemukan program ini di Belanda karena memang jurusannya Entertainment Communication yang membahas banyak tentang ilmu psikologi media, " katanya.