Berhenti Ngefans The 1975, Iqbaal Ramadhan Sebut Aksi Matty Healy Cium Pria di Malaysia Sangat Tidak Sopan
Iqbaal Ramadhan (Instagram @iqbaal.e)

Bagikan:

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan ikut bereaksi atas aksi dari band asal Inggris, The 1975 yang jadi perbincangan publik belakangan ini. Pemeran Dilan itu nampak kecewa dengan apa yang ditunjukkan Matty Healy (vokalis) di atas panggung saat tampil di Malaysia.

Kekecewaan tersebut diungkap sendiri oleh Iqbaal Ramadhan sendiri lewat cuitan di akun Twitter miliknya. Ia menyatakan dirinya sudah berhenti sebagai penggemar The 1975.

"Gak ada justifikasi apa pun untuk semua aksi yang dilakukan. Both on stage and the post performance. Very tone-deaf, disrespectful dan cringe mentok. Can't believe the day has come but officially no longer a fan #jametttttttttttttihilih," tulis Iqbaal Ramadhan, dilihat pada Senin, 24 Juli.

Sebagaimana telah diketahui, Matty Healy melakukan tindakan yang kurang pantas saat The 1975 tampil di Good Vibes Fest yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu, 22 Juli kemarin.

Dalam upaya memprotes kebijakan pemerintah Malaysia terhadap isu LGBTQ, Matty Healy mencium salah satu personil laki-laki di atas panggung. Tak hanya itu, ia juga melayangkan kritikannya terhadap Undang-Undang Anti LGBTQ di Malaysia.

Akibat aksi panggung tersebut, The 1975 diberhentikan saat penampilannya di Good Vibes Fest belum rampung. Mereka pun harus menerima kenyataan tidak bisa tampil di hari terakhir We The Fest, Jakarta pada Minggu, 23 Juli.

Sheila on 7 pun ditunjuk oleh penyelenggara untuk mengisi kekosongan slot We The Fest yang ditinggal oleh The 1975.