Untuk Pertama Kalinya Uya Kuya Kurban 4 Sapi Saat Hari Raya Iduladha
Foto: Instagram @king_uyakuya

Bagikan:

JAKARTA - Uya Kuya dan keluarga merayakan Iduladha tahun ini dengan berkurban 4 ekor sapi. Presenter 48 tahun itu mengaku untuk pertama kalinya ia dan keluarga berkurban empat ekor sapi.

“Baru kali ini kita turun empat (sapi kurban). Biasanya kita cuma satu sama dua,” ungkap Uya Kuya kepada awak media di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 29 Juni.

“Biasanya kita kalau kurban di rumah orang tua, di komplek. Tapi kita rasa di sana sudah banyak, jadi kita sebar aja di tempat lain,” sambungnya.

Uya juga memutuskan untuk menyebar empat hewan kurbannya ke tempat berbeda. Hal tersebut berbeda dari kebiasaannya yang selalu berkurban di satu tempat saja.

"Tadi pagi pertama di Menteng Atas, depan rumah, terus ke Karet Kuningan Setiabudi, terus habis itu kita ke Johar Baru. Terakhir ini di tempat Astrid waktu kecil, di Cidodol,” ujar Uya.

Adapun, keputusan menyebar empat hewan kurban ke tempat berbeda diharap bisa menjadi berkah bagi orang lain. Uya ingin daging hasil hewan kurban dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Suami dari Astrid Kuya itu juga bicara mengenai makna kurban Iduladha baginya. Ia melihat berkurban sebagai cara untuk belajar ikhlas dan berbagi dengan sesama.

"Semoga apa yang kita kurbankan berkah untuk kita semua, tepat sasaran buat orang yang membutuhkan abis itu kita diajarkan keikhlasan, berbagi dan lain sebagainya," tandas Uya Kuya.