Bagikan:

JAKARTA - Raline Shah menjadi salah satu aktris yang menghadiri Cannes Film Festival pada April lalu. Namun sayangnya, banyak warganet yang menilai busana yang dikenakannya di acara tersebut terlalu heboh.

Dengan banyaknya komentar yang menilainya tampil terlalu glamour daripada para aktris Prancis sebagai tuan rumah, finalis Puteri Indonesia 2008 itu menanggapi dengan santai.

“Ya Indonesia kan kayak gitu, kalau ke kawinan lebih heboh tamunya,” kata Raline Shah di Senayan, Jakarta Selatan pekan lalu.

Raline mengaku tak malu dan merasa tak bersalah mengenakan busana yang dinilai terlalu heboh, terlebih yang dikenakannya adalah kebaya yang merupakan pakaian khas Indonesia.

“Aku nggak malu pakai kebaya dan aku juga nggak mau minta maaf dengan terlihat cetar, karena kenapa gitu? Kita bisa humble dengan cara lain, tapi secara baju kalau teman-teman red carpet-nya banyak lagi yang lebih heboh,” kata Raline.

Aktris 38 tahun mengaku tak ingin menyiakan kesempatan hadir di ajang sebesar Cannes Film Festival dengan tampil biasa. Kehadirannya sebagai salah satu upaya berpromosi memang diharap bisa menarik perhatian banyak orang.

“Kalau kita mau membuat sesuatu yang atensi ya harus pake effort juga,” katanya.

Raline juga merasa perjalanan jauhnya ke Perancis harus menjadi perjalanan yang berkesan. Sehingga, wajar jika ia ingin tampil lebih nyentrik dari orang-orang Perancis yang juga hadir.

“Kita udah datang 20 jam, ada yang cuma mlipir ke sana naik mobil sejam dari Paris. Kita udah 20 jam ya buatlah kehadiranmu jadi berkesan. Bukan dari apa yang kita kenakan tapi dengan diri kita sendiri,” ujarnya.

Lagipula, Raline Shah mengatakan jika penampilannya di sana berhasil menarik perhatian banyak orang, termasuk media yang datang meliput. Dan reaksi yang ditunjukkan mereka cukup positif.

“Aku lumayan positif, ya lumayan viral juga ternyata pakai kebaya,” tandasnya.