Mudah dan Murah, Ini 10 Resep Membuat Serum Wajah Sesuai Kebutuhan Kulit di Rumah
Ilustrasi (Mike Muray/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Serum wajah adalah produk perawatan kulit terkonsentrasi yang dirancang menembus jauh ke dalam kulit dan menghantarkan bahan aktif yang memberikan berbagai manfaat pada kulit.

Dari memerangi jerawat hingga memberikan hidrasi, ada banyak alasan kenapa serum wajah bagus untuk kulit. Dan, jika Anda tidak ingin mencoba produk serum wajah yang dijual bebas di pasaran, Anda tetap bisa membuat produk kecantikan ini di rumah. 

Melansir Times of India, Kamis, 11 Mei, berikut 10 resep membuat serum wajah di rumah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Serum Anti Penuaan

Campur bersama 1 ons. minyak rosehip, 1 ons minyak jojoba, 1 ons minyak evening primrose, 10 tetes vitamin E, dan 10 tetes minyak lavender dalam botol kaca. Kocok dengan baik agar semua minyak tercampur rata dan gunakan tiap hari.

Serum Pencerah Kulit

Campurkan 1 sendok makan minyak grapeseed, 1 sendok makan minyak jojoba, 4 tetes minyak lemon, dan 4 tetes minyak frankincense. Aduk campuran minyak secara merata dan aplikasikan ke wajah tiap hari.

Serum Hidrasi

Di botol kaca kecil, campur 1 ons minyak argan, 1 ons minyak rosehip, 10 tetes minyak lavender, dan 10 tetes minyak geranium. Campurkan semua nya menjadi satu lalu gunakan sesuai dengan kebutuhan atau saat kulit terasa kering.

Serum Jerawat

Bagi yang punya masalah kulit berjerawat, Anda bisa membuat serum dengan mencampurkan 1 ons minyak jojoba, 1 ons minyak grapeseed, 10 tetes minyak tea tree, dan 10 tetes minyak rosemary di wadah kaca. Kocok dan gunakan tiap hari hingga jerawat memudar.

Serum Penenang Kulit 

Kombinasikan 1 ons minyak calendula, 1 ons minyak chamomile, 10 tetes minyak lavender, 10 tetes minyak esensial chamomile. Masukkan dalam botol kaca, kocok hingga rata, dan gunakan sesuai keperluan.

Serum Nourishing

Campurkan bersama 1 ons minyak almond manis, 1 ons minyak alpukat, 10 tetes minyak mawar esensial, dan 10 tetes minyak esensial cendana di sebuah wadah gelas. Gunakan setiap hari untuk kulit yang lebih ternutrisi.

Serum Anti Inflamasi

Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sdm minyak jojoba, 1 sdm minyak biji delima, 4 tetes minyak esensial kunyit, dan 4 tetes minyak esensial jahe. Aduk rata dan oleskan ke wajah Anda setiap hari.

Serum Peremajaan

Campur bersama 1 ons. minyak argan, 1 ons. minyak evening primrose, 10 tetes minyak esensial neroli, dan 10 tetes minyak esensial frankincense dalam botol penetes kaca. Kocok dengan baik dan gunakan sesuai kebutuhan.

Balancing Serum

Campurkan 1 ons. minyak biji anggur, 1 ons. minyak jojoba, 10 tetes minyak esensial lavender, dan 10 tetes geranium minyak esensial dalam botol penetes kaca. Kocok dengan baik dan gunakan setiap hari.

Serum Anti-Kerutan

Dalam botol kaca kecil, campurkan 1 ons. minyak rosehip, 1 ons. minyak biji wortel, 10 tetes minyak esensial helichrysum, dan 10 tetes minyak esensial geranium. Kocok dengan baik dan gunakan sesuai kebutuhan.